Sekolah Tatap Muka DKI Jakarta Sudah Dimulai, Begini Tata Caranya 

Muhammad Sukardi
Senin 30 Agustus 2021 11:11 WIB
Sekolah Tatap Muka DKI Jakarta Sudah Dimulai, Begini Tata Caranya 
Sekolah tatap muka DKI sudah dibuka. (Foto: MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Sekolah tatap muka di DKI Jakarta sepertinya sudah mulai diberlakukan per hari ini, Senin (30/8/2021).  Keputusan ini menyusul penurunan level PPKM di Ibu Kota menjadi level 3.

Sebanyak 610 sekolah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka ini diatur dalam Surat Keputusan Dinas Pendidikan Nomor 883/2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I pada Masa PPKM.

Di sisi lain, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban menyambut baik keputusan tersebut, terlebih DKI Jakarta menjadi wilayah di Indonesia dengan cakupan vaksinasi yang sangat tinggi.

"Jakarta bisa (memulai uji coba sekolah tatap muka) dengan hati-hati, terlebih cakupan vaksinasi dosis pertamanya sudah sangat tinggi," kata Prof Zubairi di Instagram pribadinya, yang dibagikan beberapa waktu lalu.

Namun, ada beberapa catatan yang dititipkan Prof Beri, sapaan akrabnya, ketika suatu wilayah mau memberlakukan sekolah tatap muka. Salah satunya adalah memastikan siswa yang datang ke sekolah itu siswa yang sudah divaksin.

"Jadi, pembukaan kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka diikuti oleh siswa dengan usia tertentu, yang di mana dia sudah divaksin. Untuk itu, penting bagi sekolah memastikan berapa banyak siswa yang sudah divaksin Covid-19," katanya.

 

1
/
2