Selain Alpukat dan Pisang, Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Rambut Kering Lho

Wilda Fajriah
Minggu 22 Agustus 2021 15:56 WIB
Selain Alpukat dan Pisang, Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Rambut Kering Lho
Atasi rambut kering dengan bahan alami. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Rambut kering terkadang membuat penampilan kita menjadi kurang percaya diri. Terlihat kusut dan kusam.

Tak heran, jika beberapa wanita dengan rela datang ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan. Padalah, itu semua bisa dilakukan di rumah dengan memakai bahan alami dan mudah didapatkan. 

Melansir Times of India pada Minggu (22/8/2021), berikut lima bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang kering dan keriting.

1. Lemon dan madu

Beberapa orang menyebut lemon sebagai buah ajaib, yang kaya akan vitamin C. Kombinasi ini sangat bermanfaat bagi banyak orang. Madu menjaga kelembapan tetap terkunci dan menghasilkan rambut yang berkilau dan halus.

Ini harus diterapkan selama 30 menit pada kulit kepala dan rambut dengan perbandingan 3:2 setiap dua minggu sekali, dan sementara itu, masker rambut lainnya juga harus diterapkan sebagai penyeimbang.

2. Masker rambut alpukat

Buah ini kaya akan vitamin yang akan membantu meluruskan rambut Anda dan memberikan kelembapan pada rambut Anda yang kusam atau kering, yang pada akhirnya bisa menjadi keriting.

Membuat masker alpukat mengharuskan Anda untuk menumbuk alpukat matang dan mencampurnya dengan beberapa sendok minyak kelapa, tergantung pada konsistensinya. Kemudian, setelah menerapkan ini pada rambut dan kulit kepala Anda secara rutin dua kali seminggu, Anda akan melihat hasilnya!

 

1
/
2