Selain Arab Saudi, 3 Tim Ini Sukses Kalahkan Lionel Messi CS di Ajang Piala Dunia

Icon CameraRio Eristiawan
Selasa 22 November 2022 21:09 WIB
Selain Arab Saudi, 3 Tim Ini Sukses Kalahkan Lionel Messi CS di Ajang Piala Dunia
Arab Saudi menjadi tim keempat yang berhasil mengalahkan Argentina di Piala Dunia. (Foto: Saudi Gazette)

DOHA, celebrities.id - Arab Saudi menjadi tim keempat yang berhasil mengalahkan Argentina di Piala Dunia. Sebelumnya, ada Jerman di Piala Dunia 2014. Sementara Kroasia dan Prancis sukses bungkam Tim Tango di Piala Dunia 2018. 

Arab Saudi secara mengejutkan berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Lusail Stadium, Doha Qatar pada Selasa (22/11/2022) malam WIB.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- berhasil unggul terlebih dahulu melalui penalti Lionel Messi pada menit ke-10. Namun As-Suqur Al Akhdar -julukan Timnas Arab Saudi- berhasil membalikan keadaan usai mencetak dua gol melalui Saleh Al-Shehri menit ke-48 dan Salem Al-Dawsari pada menit ke-53.

Sementara Arab Saudi menjadi tim keempat yang berhasil mengalahkan Argentina di Piala Dunia. Sebelumnya Jerman, Kroasia dan Perancis berhasil menaklukan La Albiceleste di ajang empat tahunan tersebut.

Kala itu, Jerman berhasil menjadi juara Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Argentina di babak final. Kemudian, Kroasia berhasil mengalahkan Argentina di fase grup Piala Dunia 2018 dengan skor 3-0.

 

1
/
2