Selain Jennifer Aniston, 4 Artis Hollywood Ini Putuskan untuk Child-Free

Ahmad Haidir
Kamis 02 September 2021 18:22 WIB
Selain Jennifer Aniston, 4 Artis Hollywood Ini Putuskan untuk Child-Free
Jennifer Aniston masih suka merasa tidak nyaman berpose di acara-acara terkenal. (Foto: celebrities.id/ Instagram @jenniferaniston).

JAKARTA, celebrities.id – Beberapa waktu lalu publik dikejutkan oleh pernyataan YouTuber sekaligus Influencer Gita Savitri yang mengungkapkan keinginannya untuk tidak memiliki anak, tindakan yang disebut sebagai child-free.

Melansir dari Cambridge Dictionary, child-free adalah istilah yang dipakai untuk merujuk pada orang-orang yang memilih untuk tidak memiliki anak secara biologis, atau tempat dan situasi tanpa anak.

Biasanya orang-orang yang memilih untuk child-free memiliki beragam alasan dan pertimbangan yang bersifat filosofis juga idealis, sehingga memutuskan untuk tidak memiliki anak.

Istilah child-free sudah populer di belahan bumi Barat, termasuk di kalangan artis Hollywood. Nah, berikut ini adalah nama-nama artis Hollywood yang memutuskan tidak punya anak alias chid-free.

1. Jennifer Aniston

Sebelum Gitasav dan Cinta Laura, sejumlah selebritis dunia lain juga telah lebih dahulu menyatakan pilihan hidupnya untuk tidak memiliki anak biologis. Salah satunya adalah Jennifer Aniston. Bintang serial drama populer di Netflix saat ini yakni Friends tersebut menjadi salah satu artis wanita yang memutuskan untuk child-free. Alasannya adalah dia ingin mematahkan stigma bahwa kesempurnaan wanita diukur dari mereka yang menikah dan memiliki anak.

2. Ashley Judd

Ashley Judd, salah satu artis Hollywood yang sepakat dengan child-free. (Foto: IG @ashleyjudd)
Ashley Judd, salah satu artis Hollywood yang sepakat dengan child-free. (Foto: IG @ashleyjudd)

Setali tiga uang dengan Cinta Laura, Ashley Judd yang telah menikah sejak tahun 2011 pun memutuskan untuk tidak memiliki anak karena alasan sosial. Baginya, untuk apa memiliki bayi sendiri jika di luar sana masih banyak sosok anak yang membutuhkan kasih sayang, perhatian, dan juga pola asuh orangtua.

 

1
/
2