Selain Menyehatkan, 5 Minuman Detoks Ini Cocok untuk Turunkan Berat Badan

Wilda Fajriah
Rabu 02 Juni 2021 17:31 WIB
Air ketumbar menjadi salah satu yang baik untuk detoks. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Minuman detoks ternyata cukup efektif menurunkan berat badan lantaran memfasilitasi pencernaan yang baik. Sistem pencernaan yang baik adalah kunci penurunan berat badan yang sehat.

Minuman detoks juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan memberikan dorongan yang cukup besar untuk metabolisme tubuh. Metabolisme dan sistem pencernaan yang baik dapat membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan dengan mudah.

Dilansir dari laman Femina India, Rabu (2/6/2021), berikut lima jenis minuman detoks yang bisa Anda minum saat perut kosong guna menurunkan berat badan.

1. Air Kayu Manis dengan Madu

Mengonsumsi madu tepat sebelum tidur dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori selama jam-jam awal tidur. Bahan ini diperkaya dengan vitamin esensial, mineral, dan lemak sehat juga.  Hormon penting dalam madu menekan nafsu makan dan membantu penurunan berat badan.

Kayu manis, di sisi lain, membantu Anda menurunkan lemak visceral dan mendukung penurunan berat badan. Sifat antimikroba dan antiparasit dari kayu manis menjadikannya salah satu rempah tersehat sepanjang masa. Ini mencegah pilek, alergi, kolesterol, infeksi kandung kemih, dll.

2. Air Jintan-Lemon

Jinten dapat membantu membakar kalori lebih cepat dengan meningkatkan kecepatan metabolisme dan meningkatkan pencernaan. Rendam biji jinten atau jeera semalaman, lalu rebus air beserta bijinya.

Tiriskan bijinya dan minum air dalam keadaan hangat, tambahkan setengah air jeruk nipis ke dalam air detoks, dan minum sebagai minuman pertama pagi hari.

 

1
/
2