Selain MRT, Transjakarta Mulai Hari Ini juga hanya Layani Pekerja Sektor Esensial dan Kritikal

Raka Dwi Novianto
Senin 12 Juli 2021 07:16 WIB
Transjakarta Mulai Hari Ini hanya Layani Pekerja Sektor Esensial dan Kritikal. (Foto: celebrities.id/Instagram @pt_transjakarta)

JAKARTA, celebrities.id – Selain MRT, mulai Senin 12 Juli 2021, Transjakarta hanya beroperasi melayani pekerja di sektor esensial dan kritikal menyusul pemberlakuaan PPKM Darurat

"Sahabat TiJe, sesuai SE Menteri Perhubungan No. 49 Tahun 2021 mulai Senin 12 Juli 2021, Transjakarta hanya beroperasi melayani pekerja di sektor esensial dan kritikal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan terkait," demikian bunyi pengumuman di akun resmi pt_transjakarta, Minggu (11/7/2021).

Bagi pelanggan yang ingin menaiki Transjakarta nantinya wajib menunjukkan beberapa persyaratan. Di antaranya Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) hingga Surat dari Pimpinan Instansi.

"Pelanggan Transjakarta yang ingin menggunakan layanan Transjakarta wajib menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau Surat Keterangan dari Pemerintah Daerah setempat, atau Surat dari Pimpinan Instansi (minimal eselon 2 untuk pemerintahan, pimpinan perusahaan/yang termasuk sektor esensial dan kritikal)." 

"Informasi lebih lanjut tentang STRP melalui website jakevo.jakarta.go.id atau melalui aplikasi JAKI ya." 

Tidak hanya itu, pada masa PPKM Darurat ini, masyarakat diimbau untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. 

"Mari kita bantu menekan angka penyebaran Covid - 19 yang membutuhkan effort dari kita semua, mulai dari diri kita sendiri dan orang di sekitarmu. #TijeTanggapCorona #BangkitBersama." 
 

Editor : Mohammad Saifulloh