Selain untuk Kesehatan, Rajin Konsumsi Dark Chocolate Ampuh Atasi Kerontokan Rambut

Novie Fauziah
Sabtu 28 Agustus 2021 08:29 WIB
Selain untuk Kesehatan, Rajin Konsumsi Dark Chocolate Ampuh Atasi Kerontokan Rambut
Dark chocolate atasi kerontokan rambut. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Kerontokan rambut yang dialami, baik wanita maupun pria memang sangat tak mengenakan. Ini akan berpengarung pada penampilan. Rambut yang tadinya indah akan menjadi berkurang, seiring kerontokan rambut.

Nah, bagi kalian yang mengalami kerontokan rambut, coba deh makan dark chocolate atau cokelat hitam. Makanan ini tidak hanya lezat, juga dikenal baik bagi kesehatan. Karenanya, cokelat hitam sering dijadikan menu diet atau camilan sehat.

Dikutip dari healthline, Sabtu (28/8/2021) banyak penelitian telah mengklaim bahwa dark chocolate dapat membantu meningkatkan banyak masalah tubuh, terutama yang berkaitan dengan kulit dan rambut. Jika Anda menghadapi masalah terkait rambut dan kerontokan rambut yang ekstrem, cokelat hitam bisa menjadi penyelamat Anda.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menunjukkan beberapa hasil menarik berkaitan dengan koneksi cokelat hitam dan pertumbuhan rambut. Karena kaya akan kakao, yang mengandung proanthocyanidins, senyawa yang diketahui mendorong pertumbuhan rambut.

Ketika sekelompok peneliti memberikan beberapa cokelat hitam ke sekelompok tikus, ditemukan bahwa proanthocyanidins yang ada dalam cokelat menginduksi fase anagen dari pertumbuhan rambut.

 

1
/
2