Selamat! Event Horizon Milik Younha jadi Lagu ke-6 Capai Prestasi Perfect All-Kill di 2022

Icon CameraRatu Syra Quirinno
Minggu 20 November 2022 12:17 WIB
Selamat! Event Horizon Milik Younha jadi Lagu ke-6 Capai Prestasi Perfect All-Kill di 2022
Event Horizon milik Younha jadi lagu ke-6 Perfect All-Kill di 2022, keren! (Foto: celebrities.id/Instagram @younha_holic)

SOUL, celebrities.id - Solois Younha telah benar-benar menyapu tangga lagu Korea dengan hit viralnya "Event Horizon." Lagu tersebut menjadi lagu ke-6 yang mencapai Perfect All-Kill alias sapu bersih di 2022.

Menukil Soompi, Minggu (20/11/2022), iChart Instiz mengumumkan bahwa “Event Horizon” dari Younha, baru-baru ini kembali naik ke tangga lagu. Padahal, lagu itu sudah beberapa bulan dirilis, yakni pada awal di Maret.

Sebagai informasi, sebuah lagu mendapatkan sertifikasi all-kill jika menduduki nomor 1 di chart harian dan Top 100 Melon, chart harian dan realtime Genie dan Bugs, chart Lagu Teratas YouTube Music, chart harian VIBE, dan chart realtime dari FLO dan iChart. Perfect all-kill berarti lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu mingguan iChart.

“Event Horizon” pun dinobatkan menjadi lagu keenam yang mencapai perfect all-kill di 2022, setelah “INVU” dari Taeyeon Girls’ Generation, “TOMBOY” dari (G)I-DLE, “Still Life” dari BIGBANG, “After LIKE” dari IVE, dan “Nxde” dari (G)I-DLE.

Younha sendiri merupakan seorang penyanyi-penulis lagu rock asal Korea Selatan yang pertama kali memulai kariernya di Jepang. Dia masih meraih kesuksesan pada saat ini di kedua negara tersebut.

Editor : Lisvi Padlilah