Selamat! Lionel Messi Menangkan Ballon d'Or Ketujuh, Alexia Putellas Pemenang Wanita Pertama

Abdul Razak
Selasa 30 November 2021 20:51 WIB
Selamat! Lionel Messi Menangkan Ballon d'Or Ketujuh, Alexia Putellas Pemenang Wanita Pertama
Lionel Messi dan Alexia Putellas menerima Ballon dOr 2021. (Foto: Edition.cnn.com)

JAKARTA, celebrities.id - Lionel Messi akhirnya memenangkan gelar Ballon d'Or ketujuhnya baru-baru ini. Sedangkan Alexia Putellas juga menyabet gelar tersebut sebagai Ballon d'Or Feminim pertama.

Dilansir dari CNN, Selasa, (30/11/2021), penghargaan ini menjadi rekor kemenangan bagi Messi, pasalnya ini menjadikannya dua kali lebih banyak daripada saingannya, yakni Cristiano Ronaldo. 

Sebelumnya, Lionel Messi memenangkan penghargaan Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019 dan yang terakhir pada 2021.

Di samping klubnya dianggap relatif turun, Messi tetap berperan penting untuk membantu Argentina memenangkan gelar Copa America pada awal tahun ini.

Selain itu, Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak di liga Spanyol dan mencetak dua gol saat Barca memenangkan Copa Del Rey.

Terlepas dari itu, Alexia Putellas juga berperan penting dalam musim peraih treble Barcelona untuk membantu klubnya meraih kemenangan di Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Spanyol. 

Selain itu, Alexia Putellas juga selalu tampil luar biasa dan telah menyumbangkan 37 gol dan 27 assist. Tak heran, Alexia Putellas juga mendapatkan penghargaan tersebut.

Editor : Hadits Abdillah