Selandia Baru Kembali Buka Perbatasan, Pelajar Internasional hingga Kapal Pesiar Diperbolehkan Masuk

Kevi Laras
Senin 01 Agustus 2022 11:31 WIB
Selandia Baru Kembali Buka Perbatasan, Pelajar Internasional hingga Kapal Pesiar Diperbolehkan Masuk
Selandia Baru kembali membuka perbatasan sepenuhnya. (Foto: Channelnewsasia)

JAKARTA, celebrities.id - New Zealand atau disebut Selandia Baru kembali membuka perbatasan sepenuhnya pada hari ini, Senin, 1 Agustus 2022. Hal ini untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 yang ditutup pada Maret 2020. 

Selandia Baru juga mengizinkan kapal pesiar dan yacht rekreasi asing berlabuh di pelabuhannya. Hal tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, pada hari Senin dalam pidatonya di China Business Summit di Auckland. Dimana pembukaan tahap terakhir dari perbatasan telah menjadi momen yang sangat besar. 

Proses pembukaan perbatasan berakhir tadi malam. Bagi pengunjung yang membutuhkan visa dan mereka menggunakan visa pelajar, juga diperbolehkan masuk kembali ke Selandia Baru. 

"Ini merupakan proses bertahap dan hati-hati di pihak kami sejak Februari. Karena kami, bersama seluruh dunia terus mengelola pandemi global yang sangat nyata, dan menjaga orang-orang kami tetap aman," ujar Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, dilansir CNA, Senin (1/8/2022)

Bagi Selandia Baru, pelajar internasional jadi kontributor signifikan bagi perekonomian. Penyedia pendidikan berharap pembukaan kembali perbatasan, memberikan dorongan bagi sekolah dan universitas di seluruh negeri.

Editor : Tia Ayunita