Selebriti Dunia Kecam Serangan Israel ke Palestina, Ada Dua Lipa dan Bella Hadid

Novie Fauziah
Kamis 13 Mei 2021 17:26 WIB
Dua Lipa kecam serangan Israel ke Palestina. (Foto: celebrities.id/Instagram @dualipa)

JAKARTA, celebrities.id - Serangan pasukan Zionis Israel kepada masyarakat Palestina di wilayah Masjidil Aqsa, rumah-rumah dihancurkan, bahkan warga yang sedang menjalankan sholat harus ikut bubar. Hal ini membuat dunia mengecam perbuatan tersebut. 

Apa yang dilakukan Israel kepada Palestina membuat sejumlah selebriti dunia mengecam, serta mengutuk perbuatan tersebut dan meminta agar Palestina dibebaskan, serta menghentikan semua serangan yang dilakukan Zionis.

Berikut ini beberapa selebritis dunia yang mengecam perbuatan pasukan Zionis menyerang masyarakat Palestina, seperti dilansir Middleeastmonitor, Kamis (13/5/2021).

1.    Bella Hadid
Menggunakan tagar #SaveSheikhJarrah, supermodel Palestina-Amerika Bella Hadid turun untuk memprotes ketidakadilan tersebut. Dia mengatakan tidak bisa mempercayai "kebencian di hati orang-orang" terhadap orang-orang Palestina yang diduduki.

Dalam rangkaian di sosial media miliknya, Bella kembali mem-posting ulang dan membagikan konten yang menjelaskan rangkaian peristiwa terkini secara detail, yang berlangsung di Syekh Jarrah selama beberapa hari terakhir.

2.    Alana Hadid
Di akun sosial media miliknya, Alana mem-posting foto ibu dua anak yang mengungkapkan rasa frustrasinya karena mereka terusir dari rumahnya. Alana terus membagikan hal-hal yang memperlihatkan kekejaman Zionis.

Hal ini dilakukannya agar membuat pengikutnya sadar bahwa Palestina butuh dukungan dan bantuan dari negara-negara. 

"Saya merasakan kepedihan nenek moyang saya. Saya menangis untuk mereka. Saya menangis untuk saudara-saudara Palestina saya, di sana sekarang, merasa tidak aman dan takut. Ini harus dihentikan, TIDAK ADA ruang untuk ini di tahun 2021!," tulisnya.

 

1
/
2