Seluruh Penerbangan di Bandara Husein Sastra Negara Dibatalkan akibat Ketatnya Syarat Calon Penumpang

Ervan David
Jumat 23 Juli 2021 08:57 WIB
Seluruh Penerbangan di Bandara Husein Sastra Negara Dibatalkan akibat Ketatnya Syarat Calon Penumpang
Executive General Manager Bandara Husein Sastra Negara Iwan Winaya. (Foto: MPI/Ervan David)

BANDUNG, celebrities.id - Seluruh maskapai di Bandara Husein Sastra Negara  membatalkan penerbangan. Hal ini dikarenakan minimnya penumpang yang melakukan penerbangan pasca keluarnya Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 53 mengenai persyaratan penerbangan yang berlaku pada 18-25 Juli 2021.

Tercatat sejak lima hari terakhir Bandara Husein Sastra Negara hanya melayani satu penerbangan komersial pada 20 Juli lalu.

Selain harus membawa surat keterangan vaksin, calon penumpang juga diwajibkan membawa surat hasil tes PCR serta membawa surat substansi tanda pegawai dari perusahaan. Hal ini membuat calon penumpang berkurang drastis di Bandara Husein Sastra Negara. 

Executive General Manager Bandara Husein Sastra Negara Iwan Winaya mengatakan meski tidak ada penerbangan domestik namun bandara tidak tutup, karena bandara juga melayani penerbangan VIP, military dan penerbangan perbaikan. Layanan vaksinasi dan tes PCR di Bandara juga masih beroperasi. 

Pembatalan penerbangan

“Kemarin tanggal 18 dan 19 kita cancel flight, tanggal 20 ada 1 penerbangan jumlah penumpang hanya 17 penumpang, tanggal 21 cancel, 22 cancel, 23 kita masih menunggu informasi dari maskapai. Keputusan cancel flight ada di tangan teman-teman maskapai,” ujarnya.

 

1
/
2