Sempat Ditentang Orangtua, Kreator asal Palembang, Florentina, Kini Kembangkan YouTube Channel Lemaknyo!

Icon CameraMNC Media
Minggu 19 Maret 2023 09:54 WIB
Sempat Ditentang Orangtua, Kreator asal Palembang, Florentina, Kini Kembangkan YouTube Channel Lemaknyo!
Kreator asal Palembang, Florentina, kini kembangkan YouTube channel Lemaknyo!. (celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Palembang yang bergabung dalam manajemen StarHits adalah Florentina atau yang biasa dikenal dengan konten kreator kuliner dengan nama YouTube Channel Lemaknyo

Wanita berusia 33 tahun tersebut mengatakan jika menjadi konten kreator kuliner didasari dari sulitnya mendapatkan informasi kuliner di Palembang pada tahun 2014-2015. Ia bahkan mengaku kerap menemukan restoran dengan rasa makanan ataupun pelayanan yang tidak sesuai harapan. 

“Daripada mengharapkan orang lain yang tidak tahu kapan akan memulainya, jadi saya berinisiatif untuk memulai sendiri dengan membagikan informasi kuliner. Pada saat itu melalui sosmed instagram dengan modal seadanya. Ternyata mendapat feedback yg baik dari teman-teman,” ujar Florentina. 

Ia pun mulai terjun ke dunia konten kreasi sejak 2015. Dengan views awal hanya mencapai 100, kini Florentia sudah mampu menghasilkan hingga 14 juta views dalam satu video.

Menjadi konten kreator pastinya tidak luput dari kesulitan atau struggle yang harus dihadapi, seperti Florentina yang mengaku bahwa pada awalnya keputusannya ini ditentang orang tua. Namun setiap kali diminta untuk berhenti, Florentina akan selalu menjawab iya walaupun sebetulnya tetap ia jalankan kegiatannya sebagai konten kreator. 

“Di zaman itu, orang tua saya belum menggunakan media sosial. Jadi saya tidak terdeteksi,” jelasnya.

Memiliki nama YouTube unik, Lemaknyo ternyata merupakan kata dalam bahasa Palembang yang berarti enak. Sesuai dengan konsep konten Florentina yang menyuguhkan konten tentang makanan seperti kulineran, masak, eksperimen makanan, hingga food styling.

Sebagai konten kreator kuliner yang memiliki banyak kompetitor, Florentina mengatakan bahwa strategi yang diterapkan agar videonya memiliki views serta subscribers yang stabil bahkan meningkat adalah dengan cara membuat konten yang mengikuti trend sosial media.

Pertama kali bernaung di bawah manajemen StarHits, Flroentina mengaku bahwa dirinya merasa senang dan bangga bisa menjadi salah satu kreator yang terpilih, sekaligus bisa berada dalam manajemen yang sama dengan artis-artis ibu kota.

Fokus menjadikan konten kreator sebagai main job, Florentina berharap jika para subscribers-nya dapat menemukan rekomendasi-rekomendasi makanan lezat darinya, baik di pinggir jalan maupun di restoran mewah.

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Florentina menyampaikan untuk mempersiapkan mental dan jangan mudah menyerah. 

Tak lupa, ia juga menyampaikan pesan kepada subscribers-nya.

“Tetap makan enak walau buntu! Artinya, tetap makan enak walau gak punya uang!” ujar Florentina sambil terkekeh.

Buat yang penasaran dengan konten Florentina, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Lemaknyo, ya!

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.