Sempat Hits, 6 Bisnis Ayu Ting Ting Ini Gagal Bertahan

Vania Ika Aldida
Kamis 14 Oktober 2021 07:48 WIB
Sempat Hits, 6 Bisnis Ayu Ting Ting Ini Gagal Bertahan
Sempat Hits, 6 Bisnis Ayu Ting Ting Ini Gagal Bertahan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Ayu Ting Ting merupakan salah satu penyanyi dangdut Indonesia yang memiliki karier cukup mulus. Sejak namanya dikenal oleh masyarakat luas, tepatnya pada 2012 lalu, Ayu kini bukan hanya dikenal sebagai seorang penyanyi, tetapi juga pemain sinetron, pemain film, bintang iklan, dan juga pembawa acara.

Ayu sendiri menyadari bahwa tidak selamanya dirinya akan memiliki karier cemerlang di industri hiburan. Oleh karenanya, wanita 29 tahun ini sempat membangun bisnis untuk membantu perekonomiannya di masa tua.

Sayangnya, ketenaran putri dari Abdul Rozak dan Umi Kalsum ini tidak berbanding lurus dengan kelancaran bisnisnya. Terbukti, sudah ada sedikitnya enam bisnis Ayu yang terpaksa gulung tikar alias bangkrut, berikut daftarnya:

1. Rumah Karaoke

Ayu Ting Ting diketahui sempat membangun sebuah bisnis karaoke yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Sayangnya, nasib Ayu tidak semulus Inul Daratista dan juga Rossa dalam mengelola bisnis rumah karaoke.

Sempat banting harga, hingga Rp 10 ribu perjam, bisnis karaoke bernama Ayu Ting Ting Karaoke itu juga tak terselamatkan. Kini rumah karaoke tersebut dikabarkan sudah bangkrut.

2. Minuman

Ting Time merupakan produk minuman yang menjadi salah satu bisnis milik Ayu Ting Ting. Salah satu gerai yang kerap didatangi oleh dirinya dan keluarga, ialah Ting Time di Depok Town Square.

Sayangnya, bisnis tersebut kini hanya tinggal nama. Jauh sebelum masa pandemi, Ting Time sudah tak lagi ada di pusat perbelanjaan tersebut.

3. Kuenya Ayu

Maraknya kue artis di 2017, membuat Ayu tak ingin ketinggalan. Terkenal sebagai artis Depok, Ayu pun membangun bisnis Kuenya Ayu yang outletnya tersebar di Jabodetabek.

Akan tetapi, produk makanan yang dijual mulai dari Rp 35 ribu tersebut ta bertahan lama. Bahkan sebelum benar-benar bangkrut, toko kue milik Ayu sempat sepi pengunjung. 

4. Clothing

Pelantun Geboy Mujaer ini diketahui memiliki clothing line bernama A2T. Produk pakaian hingga celana jeans miliknya bahkan dijual di salah satu departemen store lokal yang memiliki nama cukup besar.

Sayang, usaha tersebut tidak membuat bisnis Ayu bertahan. Kini A2T sudah tak lagi dipasaran.

5. Uduk, Macaroni, Bakpao, dan Tumpeng

Ibunda dari Bilqis Khumairah Razak ini juga sempat memiliki bisnis nasi uduk bernama Uduk Den Ayu. Memiliki cabang di Bandung dan Semarang, bisnis yang dibuka pada 2018 itu diketahui sudah bangkrut.

Sama halnya dengan bisnis nasi uduk, beberapa bisnis Ayu yang lain seperti macaroni, bakpao, hingga tumpeng mini juga diketahui telah gulung tikar. Bahkan beberapa bisnis lain seperti keripik pedas hingga kue kering bernama Geboy Cookies, juga sudah tidak lagi ada.

6. Produk Mandi

Ayu dan putrinya Bilqis sempat memproduksi produk mandi khusus dewasa serta anak-anak. Bukan hanya sampo, Ayting Bqiss juga memproduksi hingga kondisioner.

Harga yang cukup mahal, yakni sekitar Rp85 ribu untuk kondisioner dan Rp80 ribu untuk sampo, membuat bisnis Ayu kembali gulung tikar.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi