Sempat Menghilang setelah Insiden Penembakan, Alec Baldwin Kembali Muncul di Muka Publik

Kevin Koopman
Sabtu 30 Oktober 2021 13:15 WIB
Sempat Menghilang setelah Insiden Penembakan, Alec Baldwin Kembali Muncul di Muka Publik
Sempat Menghilang setelah Insiden Penembakan, Alec Baldwin Kembali Muncul di Muka Publik. (Foto: ETOnline)

AMERIKA SERIKAT, Celebrities.id – Setelah insiden penembakan saat syuting film Rust, Alec Baldwin terakhir kali terlihat di sebuah Hotel di kawasan New Mexico. Kemudian dia tak diketahui lagi keberadaannya. 

Kini Alec Baldwin kembali muncul, dia terlihat tengah berjalan dengan sang istri, Hilarian dan anaknya usai kejadian memilukan tersebut. 

Cinematographer Halyna Hutchins beberapa waktu lalu mengalami insiden penembakan oleh aktor 63 tahun tersebut, yang terjadi secara tidak sengaja menggunakan properti pistol untuk syuting. 

Sutradara Joel Souza juga terkena dampaknya, terluka dan sedang dalam pemulihan. 

Pasca tragedi, Baldwin tetap menjalani hari-harinya dengan baik di sebuah kota kecil di Manchester, Vermont, Amerika Serikat. 

Kakak dari Stephen Baldwin (ayah Hailey Baldwin) ini berjalan bersama keluarganya dan juga pengasuh anaknya, tampak dia sedang membeli makanan di gerai pizza di pusat kota. 

Baldwin terlihat kelam dengan menundukan kepalanya sembari berjalan membawa kantong plastik makanannya. 

Dilansir dari Mirror (29/10/2021), aktor ini dikabarkan sedang menjalani rehat dari pekerjaannya usai kejadian menyedihkan yang telah dialaminya. 

Pengadilan mengatakan bahwa Baldwin tidak mengetahui bahwa pistol yang digunakannya adalah pistol yang berisi peluru. Usai kejadian tersebut, Baldwin tampak histeris dan tidak dapat dihibur hingga berjam-jam. 

Baldwin saat ini sedang menggunakan waktunya untuk menyadarkan dan memulihkan kembali dirinya karena masa-masa yang sulit yang telah dilaluinya. 

“Ini sangat menghancurkan. Ini cara ia melewati masa-masa sulitnya. Setiap kali sesuatu buruk terjadi, dalam waktu dekat, dia menutupi dirinya dari publik,” ujar sebuah sumber pada Mirror.

Menurutnya, Baldwin adalah seorang yang sangat peduli sehingga dia bisa merawat dirinya sendiri. 

“Sangat benar secara umum, dalam situasi yang tidak seserius ini. Namun, yang kali ini adalah masalah yang sangat berbeda karena ia membuat seseorang kehilangan nyawanya,” tuturnya. 

Sumber tersebut menambahkan bahwa Baldwin membutuhkan waktu untuk memahami situasi ini. 

“Dia butuh beberapa saat dan bersama dengan keluarganya,” ujarnya. 

Baldwin pun sangat kooperatif dengan tim investigasi kepolisian dan baru-baru ini merilis sebuah pernyataan singkat untuk menghormati korban, Hutchins. 

“Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa terkejutnya dan sedihnya dengan insiden yang harus mengambil nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu, dan rekan yang sangat kami cintai,” ujar Baldwin. 

Dia pun mengaku sangat sedih terhadap suami dan anak Halyna, serta siapapun yang mengenal dan menyayangi Halyna.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi