Sempat Menunggu Keadaan Bayi di Kandungan Membaik, Eriska Rein Pilih Melahirkan lewat Operasi Caesar

Selvianus Kopong
Senin 06 Juni 2022 21:15 WIB
Sempat Menunggu Keadaan Bayi di Kandungan Membaik, Eriska Rein Pilih Melahirkan lewat Operasi Caesar
Pasangan Eriska Rein dan Mithu Nisar dikarunia anak kedua yang lahir lewat Operasi Caesar. (Foto: Instagram/Eriska Rein)

JAKARTA, celebrities.id - Pasangan Eriska Rein dan Mithu Nisar tengah diliputi rasa bahagia. Pada 3 Juni 2022 lalu, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan. Diberi nama Mikhaila Zeline Muhsin. 

Kelahiran sang buah hati diketahui melalui operasi caesar. Hal itu berbeda dengan proses kelahiran anak pertamanya. 

Artis 27 tahun itu mengaku proses kelahiran secara caesar sengaja dilakukan. Sebab, pada Medical Check Up di trimester kedua si jabang bayi diindikasikan tidak dimungkinkan melahirkan secara normal. Sehingga dia dan suami memutuskan untuk melahirkan melalui operasi caesar.

"Kesempatannya berbeda kali ini, di trimester dua waktu bulan keenam air ketubannya kurang waktu itu terus dicek-cek lagi. Aku ada pengentalan darah. Dan makin gede kehamilannya pas itu ada indikasi lilitan tali pusar di bagian leher baby," ujar Eriska Rein, saat ditemui di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara Senin (6/6/2022).

Erika dan suami sempat menunggu dan berharap kondisi sang buah hati dalam kandungan membaik. Namun keadaan tak kunjung berubah. Erika dan suami pun memutuskan melahirkan secara operasi caesar. 

"Kali ini baby Mikhaila, yang aku alamin dari enam bulan. Akhirnya trimester 3, ditungguin lilitan tali pusarnya pun masih tetap sama di bagian leher. Dan dokter pun sebenarnya selalu menenangkan aku selalu. Selalu menenangkan setiap bulan jadi the best banget," ucapnya.

“Akhirnya aku dan Mithu meminimalisir resiko, Jadi kami milihnya proses caesar," tuturnya lagi.

Editor : Andre Purwanto