Sen Sukses di Tantangan Duplicate Dish MasterChef Indonesia, Lolos dari Pressure Test

Icon CameraSyifa Fauziah Ramadhani
Sabtu 21 Januari 2023 22:11 WIB
Sen Sukses di Tantangan Duplicate Dish MasterChef Indonesia, Lolos dari Pressure Test
Sen berhasil ditantangan duplicate dish di MCI season 10. (Foto: RCTI+)

JAKARTA, celebrities.id - Sejumlah peserta MasterChef Indonesia kembali  menerima tantangan yang diberikan oleh para juri. 

Dalam tayangan MasterChef Indonesia 10 episode Sabtu (21/1/2023), peserta harus menjawab tantangan duplicate dish dari Chef Wiem Kahyang Isha. Dalam tantangan itu, Chef Wiem membuat hidangan khas Thailand yaitu Slow Braised Duck Curry.

Mula-mula, Chef Wiem mempraktikan cara membuat makanan tersebut. Para peserta terlihat serius menyimak step by step saat memasak.

Dalam membuat hidangan Slow Braised Duck Curry, para peserta diminta untuk membuat hidangan dengan rasa yang kompleks, mulai dari manis, asin, asam, gurih, dan pedas yang sesuai dengan cita rasa makanan Thailand.

Sen salah satu peserta MasterChef yang dipanggil oleh juri untuk dicicipi makannya. Dia mengatakan hidangan ini cukup sulit.

“Rumit chef, harus mikir ulang,” kata Sen.

Chef Renatta mengatakan masakan Sen enak. “Bebeknya enak, konsistensi sausnya bagus. Good job. 90 persen masakan kamu mendekati Chef Wiem,” ucap Chef Renatta.

Hal senada juga disampaikan oleh Chef Wiem dan Chef Arnold yang memuji masakan Sen.

“Saya suka banget sama saunya, rasa Thai-nya ada, nggak langu, gurih, manis, asam ada disitu, bebeknya termasuk baik, karinya enak,” kata Chef Wiem.

“Potongan dagingnya dibagusin lagi. Rasa asamnya lebih menonjol di Chef Wiem, tapi ciri khas Thailandnya masih ada. Kalau dicompare, 10 persen lagi masih kurang,” ucap Chef Arnold.

Dengan pujian yang diberikan para juri, Sen akhirnya lolos dari Pressure Test. Sementara rekannya yang lain, Abdi, Rayhan, Ravi, dan Vivi harus masuk dalam Pressure Test.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News