Weton Senin Wage Punya Watak dan Nasib Kurang Baik, tapi Suka Menolong

Leonardus Selwyn Kangsaputra
Jumat 03 September 2021 09:22 WIB
Weton Senin Wage Punya Watak dan Nasib Kurang Baik, tapi Suka Menolong
Weton Senin Wage Punya Watak dan Nasib Kurang Baik, tapi Suka Menolong. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Senin Wage memiliki banyak sikap positif yang kuat, tapi memiliki neptu yang cukup kecil sehingga mewarisi beberapa watak dan nasib yang kurang baik. 

Di sisi lain, pemilik Senin Wage juga memiliki kelebihan yang bisa menutupi kekurangannya. 

Sekadar informasi, dalam perhitungan weton, dikenal dengan istilah neptu yang terdiri dari hari dan pasaran. Setiap hari memiliki neptu yang berbeda, sama halnya dengan pasaran. 

Perhitungan weton jawa bisa dilakukan dengan menggunakan rumus:  

Hari:  

Minggu = 5  

Senin = 4  

Selasa = 3  

Rabu = 7  

Kamis = 8  

Jumat = 6  

Sabtu = 9  

Pasaran:  

Kliwon = 8  

Legi = 5  

Pahing = 9  

Wage = 4  

Pon=7 

Watak 

Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/9/2021) berdasarkan rumus ini, cara menghitung neptu Senin Wage adalah Senin (4) kemudian Wage (4) sehingga 4+4 = 7. Dapat disimpulkan bahwa neptu Senin Wage adalah 8. Lantas bagimana dengan watak pemilik neptu Senin Wage? 

Orang yang lahir pada Senin Wage biasanya penurut, setia, suka menolong dan juga hemat. Namun, di sisi lain ada pula kekurangan dari pemilik weton Senin Wage, yakni tinggi hati, kejam, angkuh, ambisius, bahkan terkadang suka gelap pikiran. 

Pekerjaan 

Pekerjaan yang cocok bagi orang yang lahir di Senin Wage adalah karyawan atau pegawai. Orang dengan weton ini kurang disarankan untuk menjadi seorang pengusaha ataupun menjadi seorang atasan. Sebab mereka kurang terampil dan malas bekerja. Mereka juga memiliki mental yang kurang bagus saat menghadapi segala macam tantangan yang ada. 

Jodoh dan percintaan 

Menurut kepercayaan Jawa, orang yang memiliki weton Senin Wage sangat cocok dengan orang-orang yang memiliki neptu yang berjumlah 11 dan 16. Untuk mengetahui wetonnya, bisa dengan cara mengkalkulasikan nilai hari dan pasaran menggunakan rumus sebelumnya. 

Selasa Kliwon (11) 

Senin Pon (11) 

Jumat Legi (11) 

Rabu Wage (11) 

Kamis Kliwon (16) 

Rabu Pahing (16) 

Sabtu Pon (16) 

Dari semua weton yang ada, tujuh weton inilah yang bisa menjadi jodoh terbaik Senin Wage. Mereka bisa saling melengkapi satu sama lain, sehingga dapat hidup damai dan serba berkecukupan. 

Nasib 

Karena jumlah neptunya yang kecil, orang yang lahir pada Senin Wage dianjurkan untuk bekerja keras agar dapat memperoleh kesuksesan di masa depannya. Orang yang lahir dengan weton ini biasanya akan membuat ekonomi keluarganya sulit ketika masih kecil.

Editor : Endang Oktaviyanti