Sensasi Menyantap Sate Lolak, Daging Siput yang Ternyata Begitu Lezat 

Ichdar Ifan
Selasa 26 Juli 2022 09:30 WIB
Sensasi Menyantap Sate Lolak, Daging Siput yang Ternyata Begitu Lezat 
Sate siput atau sate lolak bisa dijumpai di Aceh Selatan. (Foto: Duniakeong9)

ACEH SELATAN, celebrities.id - Bagi pecinta kuliner sate belum lengkap rasanya jika belum menikmati sate lolak atau sejenis siput laut ini. Kuliner khas ini bisa didapatkan jika berkunjung ke Tapaktuan, Aceh Selatan. Seperti apa nikmatnya kuliner yang sedang viral ini? Berikut ulasannya.
 
Berkunjung ke Tapaktuan Aceh Selatan, Provinsi Aceh selain menikmati wisata bahari tak lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner khas daerah ini. Salah satu kuliner yang menjadi incaran wisatawan ke Tapaktuan adalah sate lolak atau siput mata lembu. Bahan olahan sate ini banyak ditemukan di sekitar Pantai Tapaktuan.
 
Harga satu porsi sate lolak juga tidak begitu mahal, sate dengan paduan bumbu kacang dan lontong dijual dengan harga Rp15 ribu, aromanya  yang khas membuat satenya empuk ditambah potongan timun dan nanas menjadikan penikmat kuliner ini pasti merasa ketagihan.
 
Sate lolak ini hanya ada di Desa Lhok Rukam, Tapaktaun, Aceh  Selatan tidak akan menemukan sate lolak ini di daerah lain. Tak hanya rasa sate yang yang sedap dan gurih, di sini bisa memanjakan mata dengan pemandangan birunya laut  Samudra Hindia.
 
“Sate olak ini sangat berbeda dengan sate yang biasa dijumpai, apalagi sate ini menggunakan daging siput. Sensasi makan juga terasa beda, belum lagi sambil menikmati air laut dari Samudra Hindia,” ucap salah satu pengunjung, Nisa, Selasa (26/7/2022).

 

1
/
2