Seo Kang Joon Bersiap Menjalani Wajib Militer, Ngaku Sempat Takut Jadi Tentara Aktif

Tedy Ahmad
Jumat 19 November 2021 07:51 WIB
Seo Kang Joon Bersiap Menjalani Wajib Militer, Ngaku Sempat Takut Jadi Tentara Aktif
Seo Kang Joon bangga menyatakan dirinya akan pergi untuk menjalani wajib militer, meski awalnya takut. (Foto: celebrities.id/ Soompi).

SEOUL, celebrities.id - Seo Kang Joon mengadakan siaran langsung di Instagram, di mana dia dengan bangga menyatakan dirinya akan pergi untuk menjalani wajib militer, meski sebelumnya dia takut akan tugas itu.

“Aku pergi! Untuk memenuhi tugas militer saya, yang harus dilakukan oleh setiap pria Korea yang sehat, saya akan segera menjalani wajib militer. Saya ingin berbagi perpisahan terakhir saya sebelum mendaftar,” kata Seo Kang Joon seperti dilansir Soompi, Jumat (19/11/2021).

Seorang penggemar kemudian bertanya soal wajib militer yang dijalani sang aktor. “Tidak bisakah kamu pergi (tak ikut wamil)?”

“Aku tidak bisa. Aku akan berada dalam masalah besar. Karena ini pertama kalinya saya mendaftar, saya merasa sangat takut dan kehilangan pada awalnya, tetapi saya merasa lebih nyaman sekarang. Saya tidak tahu, apakah Anda akan mempercayai saya, tetapi saya bahkan bersemangat,” kata Seo Kang Joon.

“Saya mulai berpikir, 'Orang seperti apa yang akan saya temui dan gaya hidup seperti apa yang akan saya jalani selama satu setengah tahun? Kehidupan seperti apa yang akan saya jalani?’ Saya pada dasarnya menggunakannya sebagai resolusi saya setiap hari,” ujar dia lagi.

Seo Kang Joon mengatakan dirinya juga bersiap untuk menjadi menjalani kehidupa disiplin, terutama saat wamil nanti.

“Saya sudah mulai tidur sedikit lebih awal. Hari-hari ini, saya tidur sekitar jam 2 atau 3 pagi. Mereka bilang kamu tidur sekitar jam 10 malam di militer. Meskipun tidak akan mudah, saya pikir saya akan menyesuaikan setelah saya di sana. Manusia adalah makhluk kebiasaan dan saya juga cepat menyesuaikan diri. Orang-orang di sekitar saya berkata, 'Kamu akan melakukannya dengan baik. Jangan khawatir.’ Saya sama sekali tidak menyedihkan. Saya telah mengemudi dalam situasi ini,” tuturnya.

Setelah menjelaskan bahwa dia tidak akan tunduk pada orangtuanya karena dia tidak ingin mereka menangis, Seo Kang Joon juga memberi pesan pada penggemar soal kehidupan yang akan dijalaninya.

Seo Kang Joon akan mendaftar pada 23 November 2021 sebagai tentara tugas aktif. Demi keamanan dan untuk mencegah penyebaran Covid-19, tidak akan ada acara resmi dan lokasi serta waktu wajib militernya pun tidak akan diumumkan.

Editor : Tedy Ahmad