Seo Yi Sook Murka Diberitakan Meninggal Dunia, Agensi Ambil Jalur Hukum

Andaru Danurdana
Rabu 22 September 2021 18:41 WIB
Seo Yi Sook Murka Diberitakan Meninggal Dunia, Agensi Ambil Jalur Hukum
Kabar aktris Seo Yi Sook meninggal dunia ternyata hoax. (Foto: celebrities.id/Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Seo Yi Sook, aktris drama Korea berjudul Hotel Del Luna marah besar karena dirumorkan meninggal dan sempat viral di media sosial.

Quantum ENM, agensi sang aktris menegaskan bakal mengambil jalur hukum dan melaporkan pihak-pihak yang menebar fitnah tersebut.

Kabar Seo Yi Sook meninggal merebak pada 20 September 2021. Dia disebut terkena serangan jantung dan nyawanya tak tertolong saat perjalanan menuju rumah sakit.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (22/9/2021), seorang pengguna forum diskusi dengan akun anonim menulis sebuah berita "eksklusif" tentang kematian Seo Yi Sook. Berita tersebut pun disorot oleh banyak media lokal dan meluas secara nasional tanpa adanya verifikasi ke pihak Yi Sook langsung.

"Eksklusif: Aktris Seo Yi-Sook Meninggal Karena Serangan Jantung," tulis artikel tersebut.

Ditulis di sebuah forum komunitas yang menjadi sumber berita aktris Korea Selatan, gaya penulisan artikel yang cukup profesional pun berhasil membuat berita bohong itu dipercaya oleh banyak penikmat drama Korea.

Berita ini pun dengan cepat sampai ke telinga Seo Yi-Sook sendiri. Setelah sebelumnya pernah ditimpa berita bohong yang serupa pada bulan Juli, kali ini sang aktris merasa tak ingin tinggal diam membiarkan berita hoaks ini menyebar sebegitu cepatnya.

Melalui manajemennya, Quantum ENM, Yi-Sook menyampaikan bahwa Ia akan mengambil jalur hukum untuk menuntut penulis berita tersebut. Kini, polisi siber Korea Selatan pun dikabarkan tengah melacak keberadaan sang penulis asli artikel tersebut dan akan mulai mengusut serius setelah liburan Chuseok, Festival Bulan Purnama yang dirayakan di Korea.

Editor : Dhita Seftiawan