Seorang Pria Curi 360 Jas Hujan Wanita, Motifnya Sungguh Mencengangkan

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Sabtu 01 Oktober 2022 20:43 WIB
Seorang Pria Curi 360 Jas Hujan Wanita, Motifnya Sungguh Mencengangkan
Barang bukti jas hujan yang dicuri pria asal Jepang. (Foto: celebrities.id/odditycentral)

JAKARTA, celebrities.id - Seorang pria asal Jepang belum lama ini mengejutkan publik. Karena, pria yang diketahui bernama Yoshido Yoda itu sangat terobsesi dengan jas hujan wanita.

Pria berusia 51 tersebut secara mengejutkan diketahui telah mencuri 360 jas hujan wanita selama 13 tahun, setelah pria itu diciduk pihak berwajib setempat di kawasan Osaka, Jepang.

Pria yang dijuluki sebagai 'Manusia Jas Hujan' itu, merupakan seorang pencuri yang misterius yang sudah diburu oleh pihak kepolisian setempat, hingga akhirnya setelah lebih dari satu dekade terungkap.

Seperti dilansir dari Odditycentral, Sabtu (1/10/2022), 'Manusia Jas Hujan' itu dikabarkan bekerja sebagai pengantar surat kabar. Pria itu terobsesi dengan jas hujan ponco plastik, yang dikenakan seseorang untuk melindungi diri dari hujan.

Setelah melakukan penangkapan dan menggeledah rumahnya, kepolisian setempat menemukan jas hujan dengan jumlah yang mengejutkan, yakni 360 buah.Ā 

Pihak kepolisian Osaka mengungkapkan, bahwa modus operandi Yoda yakni mengikuti wanita yang dilihatnya mengendarai sepeda atau memeriksa sepeda yang diparkir, kemudian mencari jas hujan yang tidak dijaga.

Apabila Yoda menemukan sebuah jas hujan yang dibiarkan begitu saja, maka dia akan mengambilnya untuk koleksi pribadi.

Yoshido Yoda dikabarkan mulai melancarkan aksi pencurian jas hujan wanita pada tahun 2009. Namun, tim penyidik dari kepolisian percaya, bahwa setidaknya 320 jas hujan yang ditemukan telah dicuri dalam 9 tahun terakhir.

Yoshido Yoda dikabarkan begitu piawai dalam mencuri jas hujan, hingga dia dikenal sebagai 'Manusia Jas Hujan' di tengah banyak orang yang mencoba menangkapnya.

Ketika ditanya alasan utama Yoshido Yoda mencuri jas hujan wanita, dia mengatakan bahwa dia sangat senang melihat wanita dengan jas hujan, seperti dia melihat wanita dengan pakaian dalam.

Dari total curiannya, pihak kepolisian tempat memperkirakan, bahwa dia menyebabkan kerugian 7.800 dolar AS atau sekitar Rp119 juta selama 13 tahun melakukan pencurian.

Editor : Hadits Abdillah