Serena William Resmi Pensiun, Dapat Pujian Presiden AS hingga LeBron James

Icon CameraRio Eristiawan
Minggu 04 September 2022 14:13 WIB
Serena William Resmi Pensiun, Dapat Pujian Presiden AS hingga LeBron James
Serena William resmi pensiun (celebrities.id/Twitter/ATP Tour)

WASHINGTON DC, celebrities.id - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden memberikan pujian kepada Serena Williams. Pasalnya mantan petenis wanita nomor satu dunia itu resmi pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya.

Williams resmi memutuskan pensiun sebagai atlet tenis profesional pada Sabtu (3/9/2022). Kepastian tersebut ditandai dengan kekalahannya di putaran ketiga AS Terbuka 2022.

Dalam laga tersebut Williams harus menyerah dari petenis asal Australia Ajla Tomljanovic dengan skor -7, 7(7)-6(4) dan 1-6. Pertandingan itu berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York.

Setelah laga, Serena tak kuasa membendung air matanya dalam pidato perpisahan. Kalimat yang tak luput diucapkan adalah berterima kasih kepada sang kakak, Venus Williams, yang telah membimbing dan mempercayainya selama ini.

Sementara Williams sudah memutuskan pensiun, setelah tampil di ajang AS Terbuka tahun ini. Dia mengaku ingin fokus mengurus keluarganya, karena selama menjadi atlet profesional tidak memiliki banyak waktu untuk keluarganya.

Selama berkarir sebagai atlet tenis profesional, Williams berhasil meraih 23 gelar Grand Slam. Sementara secara keseluruhan dia sudah merengkuh 73 gelar turnamen besar dan Ini menjadi salah satu yang terbanyak sepanjang sejarah, sekaligus membuatnya sebagai legenda.

Sejumlah tokoh dunia memberikan penghormatan kepadanya, mulai dari mantan presiden AS, Michelle Obama dan salah satu legenda NBA, LeBron James. Terbaru Biden juga memberikan penghormatan, sekaligus pujian kepada wanita berusia 40 tahun tersebut.

Biden memberikan pujian kepada Williams melalui unggahan di twitternya @POTUS. Dalam unggahan tersebut Biden mengatakan Williams adalah inspirasi untuk banyak orang dan juara sepanjang masa, serta membuktikan semuanya bisa terjadi.

"@SerenaWilliams, Anda adalah inspirasi, juara sepanjang masa. Terima kasih telah bermimpi, berani, dan membuktikan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi," tulis Biden dilansir dari twitter, Minggu (4/9/2022).

Editor : Simon Iqbal Fahlevi