Serena Williams Ungkap Rencananya usai Pensiun dari Dunia Tenis

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Sabtu 03 September 2022 17:32 WIB
Serena Williams Ungkap Rencananya usai Pensiun dari Dunia Tenis
Serena Williams ungkap rencananya usai pensiun dari dunia tenis (celebrities.id/Twitter/ATP Tour)

NEW YORK, celebrities.id - Bintang tenis dunia Serena Williams memastikan diri pensiun sebagai petenis profesional pada Sabtu (3/9/2022). 

Dia memiliki rencana baik jangka pendek, menengah, dan panjang untuk ke depannya.

Kepastian itu didapatkan setelah kalah di babak ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022. Dia ditaklukan oleh petenis Australia Ajla Tomljanovic dengan skor 5-7, 7(7)-6(4) dan 1-6.

Serena mengakhiri 27 tahunnya sebagai petenis peofesional. Petenis 40 tahun itu telah memperoleh 73 gelar turnamen besar yang 23 di antaranya merupakan Grand Slam.

Setelah laga terakhirnya itu, dia memberikan pidato yang memancing air mata. Selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya, dia menyebutkan rencana ke depan.

Menurut Serena, umur 40 tahun masih terbilang muda di kehidupan pada umumnya. Sebab itu, dia merencanakan menikmati hidupnya bersama keluarga dan hal-hal yang dia cintai.

"Saya siap menjadi seorang ibu dan menjelajahi versi Serena yang berbeda,” ucap Serena di depan penonton Stadion Arthur Ashe, New York dikutip laman Metro.

“Dan secara teknis di dunia ini saya masih sangat muda, jadi saya ingin memiliki sedikit kehidupan saat saya masih berjalan,” tuturnya.

Namun, ada rencana terdekat yang ingin dia lakukan di hari pertama tak menjadi petenis.

"Saya pikir saya mungkin akan pergi karaoke besok,” ucapnya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi