Serial The Crown Kembali Melonjak, Tempati Posisi 10 Global Netflix

Abdul Razak
Jumat 16 September 2022 13:22 WIB
Serial The Crown Kembali Melonjak, Tempati Posisi 10 Global Netflix
Serial Netflix bertajuk The Crown kembali melonjak setelah kematian Ratu Elizabeth II. (Foto:celebrities.id/Instagram @cristiano)

JAKARTA, celebrities.id - Serial Netflix bertajuk The Crown kembali melonjak setelah kematian Ratu Elizabeth II. Tidak tanggung-tanggung, serial itu langsung menempati posisi Top 10 Global Netflix. 

Data dari FlixPatrol juga mencatat bahwa The Crown kembali masuk Top 10 serial teratas Netflix dunia bahkan menduduki peringkat satu di Ukraina, dua di Bulgaria, Italia dan Malta. 

Tidak hanya di negara tersebut, The Crown juga menempati posisi keempat di Amerika Serikat dan ketiga di Inggris. 

"The Crown menjadi pertunjukan ketujuh dunia di belakang Lord of The Rings: The Rings of Power, Cobra Kai, House of the Dragon hingga Game of Thrones," kata pernyataan dari TelevisionStats, dilansir dari CBR pada Jumat (16/9/2022). 

Serial yang di rilis pada 2016 ini bercerita tentang seluruh pemerintahan Ratu Elizabeth II mulai dari penobatannya hingga naik turun keluarga kerajaan selama tujuh dekade terakhir. 

Serial tersebut juga sudah memiliki beberapa seri. Seri kelima diharapkan bisa dirilis pada tahun ini. Namun untuk seri keenam yang sedang menjalani proses syuting, dihentikan sementara sebagai tanda penghormatan bagi sang Ratu. 

"Syuting akan segera dihentikan, setidaknya selama sepekan. Juga akan ada banyak diskusi tentang kapan harus memulai kembali produksi,” kata tim produksi dari laman Whats on Netflix.

Editor : Tia Ayunita