Seribu Bendera Merah Putih Dikibarkan di Area Sawah Gunungkidul Yogyakarta, Rayakan HUT ke-77 RI

Kismaya Wibowo
Minggu 14 Agustus 2022 13:55 WIB
Seribu Bendera Merah Putih Dikibarkan di Area Sawah Gunungkidul Yogyakarta, Rayakan HUT ke-77 RI
Ilustrasi bendera. (Foto: Freepik)

YOGYAKARTA, celebrities.id - Rayakan HUT ke-77 RI, seribu bendera dikibarkan di area persawahan Desa Genjahan, Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. bendera merah putih itu akan dikibarkan selama satu bulan sebagai bentuk rasa suka cita sekaligus harapan warga agar warga khususnya Gunungkidul yang dapat mandiri pangan.

Dengan semangat, satu per satu seribu lebih bendera yang sudah diikatkan di sebuah bambu ditancapkan di area persawahan dan sejumlah jalan protokoler disekitar area persawahan pada Minggu (14/8/2022).

Kegiatan pengibaran seribu bendera di awali dengan upacara singkat. Setelah itu, warga langsung berbondong bondong mengibarkan bendera merah putih yang berada disekitar area sawah serta jalan protokol diarea sawah.

Bendera merah putih ini dikibarkan di sejumlah titik kecamatan Ponjong hingga perayaan HUT ke-77 RI selesai dengan total  lebih dari seribu bendera.

Dipilihnya pengibaran seribu bendera ini sebagai perlambang merdeka pangan dan sebagai bangsa yang merdeka. Selain itu, pemasangan bendera ini juga diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi generasi muda agar mau hadir ke sekitaran area sawah dengan berswafoto bersama bendera merah putih dan menciptakan generasi yang mau bekerja di area persawahan serta tidak melupakan nilai nasionalisme.

Di sisi lain, warga juga berharap dengan perayaan HUT ke-77 RI ini bisa dibarengi dengan tingkat kesejahteraan khususnya bagi para petani agar mampu menciptakan swasembada pangan seperti yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa.

Editor : Tia Ayunita