Seru! Warga Sidoarjo Ikuti Lomba Sepak Bola Pakai Daster, Semarak HUT ke-77 RI

Icon CameraBambang Pramono
Selasa 16 Agustus 2022 08:06 WIB
Seru! Warga Sidoarjo Ikuti Lomba Sepak Bola Pakai Daster, Semarak HUT ke-77 RI
Semarak HUT RI ke-77, warga Sidoarjo gelar lomba sepak bola kenakan daster. (Foto: celebrities.id/Bambang Pramono)

SIDOARJO, celebrities.id - Warga Desa Tambakoso, Sidoarjo, Jawa Timur tidak mau kalah dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 RI. Mereka turut menyemarakan dengan berbagai lomba, salah satunya mengadakan kompetisi sepak bola. Namun, para peserta harus mengenakan daster.

Ya, lomba sepak bola dengan pakaian olahraga seperti kaos dan celana pendek memang lazim. Tetapi, para pemuda di Desa Tambakoso punya cara unik dalam menyelenggarakan pertandingan olahraga kegemaran jutaan umat itu.

Para peserta harus mengunakan daster yang panjangnya di bawah lutut. Selain itu, peraturan pertandingan sama sebagaimana turnamen sepak bola pada umumnya. 

Tak ayal, pertandingan tersebut makin banyak menarik perhatian warga. Bukan hanya para pria yang biasanya menonton, ibu-ibu pun turut bersorak dan bergembira dari pinggir lapangan. 

"Senang nontonnya, lucu pada pakai daster," ujar Lilis, salah satu penonton, saat diwawancarai MPI Portal, Senin (15/8/2022).

Ya, bermain sepak bola dengan mengenakan daster tidak mudah seperti yang terlihat. Sehingga, ada banyak momen lucu dan unik saat pemain berusaha menggiring bola dan memasukkannya ke gawang lawan. 


"Baru kali ini (main) pakai daster, agak sulit untuk lari," tutur Mifta, salah satu peserta turnamen.

Sebagai informasi, lomba sepakbola daster yang dilakukan dalam menyemarakan HUT ke-77 RI di Desa Tambaoso, Sidoarjo tersebut diikuti 10 kelompok. Mereka wakil dari RT yang ada di desa.

Editor : Lisvi Padlilah