Serunya Aksi Sendratari Anoman Obong di Wisata Lawang Sewu, Ajak Masyarakat Cintai Bangunan Bersejarah

Icon CameraTaufik Budi
Minggu 20 November 2022 07:54 WIB
Serunya Aksi Sendratari Anoman Obong di Wisata Lawang Sewu, Ajak Masyarakat Cintai Bangunan Bersejarah
Aksi Sendratari Anoman Obong di Wisata Lawang Sewu, ajak masyarakat cintai bangunan bersejarah. (Foto: celebrities.id/Taufik Budi)

SEMARANG, celebrities.id – Ada yang berbeda dari kawasan Lawang Sewu Kota Semarang, Jawa Tengah, pagi kemarin dan hari ini. Terlihat puluhan anak tampil menari dengan gemulai dalam helatan Sendratari Anoman Obong.

Pentas yang dilangsungkan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 19-20 November 2022 itu, menceritakan kisah epik atau kepahlawanan Anoman saat menyelamatkan Dewi Sinta.

Pementasan dimulai dengan penampilan beberapa penari bersama Sri Rama dan Dewi Sinta serta Lesmana di sebuah hutan. Mendadak, muncul kijang emas hingga menarik perhatian Dewi Sinta, lalu meminta Sri Rama mengejarnya.

Sepeninggal Sri Rama, muncul lelaki tua yang mengundang iba Dewi Sinta. Tak disangka, lelaki tua itu adalah raksasa Rahwana yang langsung menculiknya. Dari sinilah sifat kepahlawanan Anoman terlihat. Dia turut mengejar Rahwana demi menyelamatkan Dewi Sinta.

Sendratari yang berlangsung sekia 25 menit itu pun sukses mengundang perhatian para pengunjung Lawang Sewu. Tak jarang mereka mengabadikan dengan dengan kamera ponsel masing-masing untuk mendapatkan gambar terbaik dengan latar belakang kemegahan bangunan Lawang sewu.

Antuasime pengunjung semakin membuncah ketika ada sesi mengajak para penonton untuk ikut menari bersama. Meski sebentar, berjoget bersama penari dengan penonton itu memberikan interaksi yang cukup dekat.

1
/
3