Serunya Wisata Menjaring Ikan di Laut, Wajib Dicoba!

Muhammad Zainal Tanjung
Minggu 18 Juli 2021 12:26 WIB
Ikan Tuna hasil tangkapan di laut. (Foto: Daily Star)

LANGKAT, celebrities.id - Para pemancing selalu mencari spot-spot baru yang menantang. Desa Selotong, Kecamatan Secangang, Kabupaten Langkat punya wisata khusus memancing yang menawarkan sensasi baru.

Pengelola Desa Wisata Selotong meramu pengalaman memancing di tengah laut dengan cara menjaring bersama pemandu nelayan tradisional. Para nelayan setempat menyediakan perahu nelayan beserta alat jaring berkapasitas ratusan meter. 

"Memancing ikan di laut dan menjaring ikan di laut sensasinya berbeda meski sama-sama mencari ikan," ujar salah satu penikmat wisata menjaring ikan, M. Ali Umri, Sabtu (17/7/2021).

Menjaring ikan butuh keterampilan lebih untuk mengetahui titik-titik sekawanan ikan berada. Teknik melempar jaring ala nelayan pun butuh latihan khusus agar banyak ikan terjaring. 

Para nelayan yang menjadi pemandu akan memberikan contoh dan instruksi selama di perjalanan ke tengah laut. Agar memuaskan wisatawan, tak jarang nelayan membawa perahunya hingga jauh ke tengah laut.

"Menjaring ikan di sini selalu mendapatkan ikan belasan sampai puluhan kilogram dalam waktu kurang dari dua jam," ujar salah satu nelayan, Udin.

 

1
/
2