Serunya Wisata Petik Buah di Pemalang, Pacu Adrenalin Lewati Hutan Jati Berkelok 

Suryono Sukarno
Selasa 01 Juni 2021 09:34 WIB
Wisata Petik Buah JT Farm diminati wisatawan di tengah pandemi Covid-19. (Foto: celebrities.id @jtfarm05)

PEMALANG, celebrities.id - Memiliki kebun buah menjadi impian sebagian besar orang. Keseruan memetik buah sendiri sekaligus melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan tubuh pun menjadi tawaran menarik di Wisata Petik Buah JT Farm.

Para pengunjung dipastikan puas memetik beragam jenis buah-buahan di destinasi wisata yang terletak di Dusun Karangsuci,  Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Ada pohon kelengkeng, jambu air Madu Deli, mangga, pepaya, jambu kristal, srikaya, durian hingga apel India. 

Selain menikmati buah segar, udara sekitar pun sejuk dan bersih. Tak ayal, sembari memetik buah yang telah matang, pengunjung menyempatkan berolahraga maupun berjalan-jalan di lahan seluas 8 hektare.

"Gabungan kegiatan di sini bisa meningkatkan daya tahan tubuh," ujar salah satu petani buah JT Farm Nur Ali.

Nur Ali juga tak segan menjelaskan ke pengunjung tentang tanaman dan cara perawatannya. Tak perlu khawatir jika tak ada petugas yang memberikan informasi, pengunjung cukup membidik scan barcode yang ditempel di area sekitar tanaman. 

"Di sini juga bisa memilih buah yang disuka karena sepanjang tahun berganti musim buahnya sehingga tiap bulan jenis buahnya berbeda-beda," ucap Nur Ali.

Untuk menikmati wisata petik buah ini, pengunjung juga ditawarkan lewat jalur off road dengan mengendarai mobil yang telah dimodifikasi. Lintasan hutan jatinyang berkelok-kelok bakal memacu adrenalin. Rerimbunan pohon buah juga menyegarkan mata.

 

1
/
2