Setahun Lisa BLACKPINK Sudah Kuasai Bahasa Korea, Ini Rahasianya!

Abdul Razak
Kamis 30 September 2021 16:43 WIB
Setahun Lisa BLACKPINK Sudah Kuasai Bahasa Korea, Ini Rahasianya!
Lalisa Manoban alias Lisa BLACKPINK hanya butuh setahun untuk kuasai bahasa Korea. (Foto: celebrities.id/Koreaboo)

SEOUL, celebrities.id - Lisa merupakan satu-satunya member BLACKPINK yang lahir di Thailand dengan nama asli Lalisa Manoban. Dia baru pindah ke Korea Selatan saat memulai trainee di YG Entertainment pada 2011.

Saat menjalani trainee, banyak yang terkesan dengan keterampilan tariannya. Namun, pada waktu itu, dia belum bisa bersosialisasi dengan baik karena keterbatasan bahasa.

Dia tidak fasih berbicara bahasa Korea. Lisa mengaku butuh waktu satu tahun untuk bisa bersosialisasi dengan baik dan mantap menetap di Korea Selatan.

Bagaimana Lisa BLACKPINK bisa menguasai bahasa Korea begitu cepat? Dia menyebutkan itu semua pengaruh dari gurunya yang memaksa untuk selalu menggunakan bahasa Korea, meskipun hanya satu atau dua patah kata.

"Ketika saya pertama kali datang ke Korea, guru saya tidak ingin saya terus berbicara bahasa Inggris. Jadi dia mencoba membuatku tetap berbicara bahasa Korea dari awal sampai akhir," tutur Lisa dikutip dari Koreaboo, Kamis (30/9/2021).

Lisa harus berkomunikasi dengan bahasa Korea. Dia mengaku sempat merasa tidak nyaman karena sering terjadi salah paham. Padahal, hal itu bisa dikurangi jika dia diberi kesempatan lebih untuk berbicara dengan bahasa Inggris.

"Selama satu jam pelajaran, kami hanya berbicara dalam bahasa Korea. Saya tidak tahu bahasa Korea, tapi dia hanya berbicara dalam bahasa Korea jadi itu sangat sulit. Saya pikir karena dia melakukan itu, saya bisa berkembang dengan cepat,” ujar Lisa.

Lisa sekarang fasih berbahasa Thailand, Inggris, dan Korea. Dia seorang yang sangat jenius dalam berbahasa. Bahkan, dia juga bisa berbicara dalam Bahasa Jepang dan saat ini sedang belajar Bahasa Mandarin.

Editor : Dhita Seftiawan