SEVENTEEN Raih Sertifikasi Platinum RIAJ, Album Atacca Terjual 250 Ribu Keping di Jepang

Ratu Syra Quirinno
Rabu 10 November 2021 17:31 WIB
SEVENTEEN Raih Sertifikasi Platinum RIAJ, Album Atacca Terjual 250 Ribu Keping di Jepang
SEVENTEEN mendapat sertifikasi platinum usai mampu menjual lebih dari 250 ribu keping album Atacca di Jepang. (Foto: Koreaboo)

SEOUL, celebrities.id – Recording Industry Association of Japan (RIAJ) telah mengumumkan sertifikasi awarding terbaru pada bulan Oktober lalu. Sertifikasi itu mencakup karya SEVENTEEN, Stray Kids, ENHYPEN, dan BTS. SEVENTEEN mendapat sertifikasi platinum; sedangkan Stray Kids, ENHYPEN, dan BTS mendapat sertifikasi gold.
 
Rabu (10/11/2021), RIAJ secara resmi mensertifikasi mini album kesembilan SEVENTEEN yang berjudul Attacca. SEVENTEEN mendapatkan sertifikasi platinum untuk penjualan lebih dari 250.000 kopi di Jepang. 

Menurut ambang sertifikasi RIAJ, album bersertifikat gold dengan penjualan 100.000 eksemplar, platinum pada 250.000, dan double platinum pada 500.000.
 
Dilansir dari soompi, Rabu (10/11/2021), sertifikasi ini menandai album non-Jepang kedua SEVENTEEN yang mendapatkan platinum di Jepang setelah mini album kedelapan mereka, Your Choice, merengkuh sukses serupa.
 
Menanggapi berita tersebut, SEVENTEEN menyampaikan pernyataan mereka. “Hati kami penuh dengan rasa terima kasih kepada CARATs (SEVENTEEN’s fans). Seperti arti dari mini album kesembilan kami 'Attacca' yang berarti 'bermain musik tanpa henti,' kami akan terus bekerja keras dan maju dengan penuh semangat,” kata salah satu personel SEVENTEEN.
 
Album single Jepang kedua Stray Kids ‘Scars/Thunderous-Japanese Version’, album studio pertama ENHYPEN ‘DIMENSION: DILEMA’ dan DVD BTS ‘BTS MAP OF THE SOUL ON:E’ semuanya telah menerima sertifikasi gold untuk penjualan lebih dari 100.000 kopi.

Editor : Andre Purwanto