Shakira Jasmine Dipilih Jadi Duta EQUAL Spotify Indonesia, Wajah Mejeng di Time Square New York 

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Kamis 19 Januari 2023 13:02 WIB
Shakira Jasmine Dipilih Jadi Duta EQUAL Spotify Indonesia, Wajah Mejeng di Time Square New York 
Wajah Shakira Jasmin mejeng di Time Squar New York, jadi duta kampanye EQUAL Spotify. (Foto: celebrities.id/Instagram @shakirajsmn)

NEW YORK, celebrities.id - Wajah Shakira Jasmin terpampang di Time Square New York, Amerika Serikat. Rupanya, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia itu baru-baru ini terpilih menjadi duta Spotify Indonesia untuk Januari dalam program Equal of the Month.

Ya, wajah penyanyi kelahiran 12 Oktober 2002 itu tepatnya menghiasi Billboard Time Square New York, Amerika Serikat. Dia muncul sebagai perwakilan Indonesia di program EQUAL.

Kampanye Spotify EQUAL sendiri dimulai sejak 2021 lalu. Kampanye tersebut memiliki misi untuk mendorong kesetaraan gender yang berfokus perempuan di industri musik.

Selain New York, paras Shakira juga hadir pada spot megatron di Jakarta, Indonesia. Kampanye tersebut diinisasi oleh Musica Studio's dan didukung penuh oleh pihak Spotify.

Sebagai duta EQUAL, lagu Shakira Jasmine yang bertajuk Just A Crush Thing pun masuk ke dalam playlist Equal Indonesia, dengan Shakira sebagai cover playlist-nya.

Selain pencapaian tersebut, sebelumnya, lewat single 'Meant 2 Be' yang berkolaborasi dengan Nuca, Shakira juga sukses mencapai stream tertingginya di Spotify. Saat ini, lagu 'Meant 2 Be' sudah didengarkan lebih dari 14 juta kali di tahun 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Billboard Spotify EQUAL dari Shakira Jasmine pun tayang pada beberapa titik di Jakarta. Bekerjasama dengan MRT Jakarta, Billboard tersebut tayang di empat titik, antara lain yakni Stasiun Bundaran HI, Istora Senayan dan Lebak Bulus .

Sebagai informasi, perjalanan karir Shakira Jasmine sebagai musisi perempuan di industri tanah air dimulai dari usia remaja. Dia merintis karirnya dari ajang pencarian bakat di tahun 2016 lalu.

Setelah single 'Just a Crush Thing' dirilis pada akhir November 2022 lalu, solois muda tersebut membagikan cerita perjalanannya dalam meniti karier sedari usia muda, dan segala mimpi yang tengah dia kejar.

"Lahir sebagai Libra pada 12 Oktober 2002 dan dibesarkan di kota kecil bernama Cimahi di Jawa Barat, aku dibesarkan dari pasangan seorang penari tradisional profesional yang hebat dan seorang musisi berbakat yang mengajari aku segalanya tentang musik," ucap Shakira pada keterangan resminya. 

Shakira menambahkan, bahwa darah seni yang mengalir deras dalam tubuhnya, adalah faktor terbesar baginya untuk mewujudkan esensinya dalam menghasilkan setiap karya.

"Berkat dan talenta ini selalu aku syukuri, tetapi disisi lain faktor kekuatan doa dari orang tua yang berlatar belakang seni ini adalah kekuatan pendorong terbesarku. Masih terekam betul memori saat mendiang ayahku dulu memainkan lagu dari penyanyi Jepang Utada Hikaru, Coldplay hingga band Queen di ruang tamu rumah kami," tutur Shakira.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News