Shesar Hiren Kembali Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Ngaku Tegang saat Kalah di Set Pertama

Andhika Khoirul Huda
Kamis 14 Oktober 2021 09:37 WIB
Shesar Hiren Kembali Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Ngaku Tegang saat Kalah di Set Pertama
Shesar Hiren Kembali Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Ngaku Tegang saat Kalah di Set Pertama. (Foto: celebrities.id/(Badminton Photo))

AARHUS, celebrities.id - Indonesia menang dengan skor 3-2 atas Taiwan di ajang Piala Thomas 2020. Shesar Hiren Rhustavito pun kembali menjadi penentu kemenangan setelah dia tampil gemilang di partai terakhir. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Rabu (13/10/2021), Vito berhadapan dengan tunggal putra Taiwan, Chi Yu Jen. Vito sempat kalah terlebih dahulu di set pertama dengan skor 16-21.

Kendati demikian, Vito mampu bangkit dan menang di dua set selanjutnya. Dia menaklukkan Yu Jen dengan skor 21-18 dan 21-19 di set kedua dan ketiga. Alhasil, Indonesia pun menang dengan skor 3-2 atas Taiwan. Kemenangan ini juga memastikan Indonesia sebagai juara Grup A.

Meski menang, pemain berusia 27 tahun itu mengaku sempat tegang. Pasalnya, dia bermain di partai penentuan yang akan menentukan nasib Indonesia untuk bisa lolos ke babak perempat final.

"Saya bersyukur Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia sebagai juara grup. Tadi saya ngotot untuk bisa menang, tak hanya untuk negara saya, tetapi juga untuk saya sendiri," kata Vito dikutip dari rilis resmi PBSI, Rabu (13/10/2021).

"Saya tegang juga karena nasib Indonesia di pundak saya. Saya berjuang all out agar Indonesia menang. Saya pun tidak mau kalah begitu saja. Saya fokus ke permainan saya sendiri dan tidak mau mengikuti pola lawan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Vito mengatakan bahwa kemenangan itu menambah rasa percaya diri yang dimilikinya. Dia pun berharap ke depannya akan bisa lebih baik lagi.

"Kemenangan ini sangat penting untuk menambah rasa percaya diri. Semoga saya makin mantap," tutur pemain kelahiran Sukoharjo itu.

 

1
/
2