Shesar Hiren Rhustavito Ditarik Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Ini Alasan PBSI

Muammar Yahya Herdana
Senin 08 Agustus 2022 23:10 WIB
Shesar Hiren Rhustavito Ditarik Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Ini Alasan PBSI
Shesar Hiren Rhustavito Ditarik Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Ini Alasan PBSI. (Foto: celebrities.id/Badminton Photo)

JAKARTA, celebrities.id - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito resmi ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Dunia 2022. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky pun membeberkan alasannya.

Seperti diketahui, Vito harus mengalami cedera betis ketika bertanding di babak perempat final Malaysia Open 2022 awal Juli lalu.

Saat itu, Vito harus merelakan tiket untuk melaju ke semifinal kepada unggulan Jepang, Kento Momota. Rionny mengatakan bahwa Vito telah melakukan latihan penguatan untuk bisa kembali bersaing di lapangan.

Namun, dalam dua minggu terakhir, pemain 28 tahun tersebut tidak juga kunjung melakukan latihan dengan optimal.

"Kalau Vito memang dari penguatan karena dia mengalami cedera di bagian betis, dia pun sebenarnya sudah mencoba melakukan latihan penguatan dengan bersepeda. Tetapi dalam dua minggu terakhir hingga pekan lalu, dia tidak bisa masuk lapangan untuk latihan. Walaupun hanya untuk mencoba, dia tetap tidak bisa," kata Rionny dilansir dari rilis PBSI, Senin (8/8/2022).

Selain itu, Vito juga disebut telah merasa bahwa dirinya tidak siap untuk segera bertanding. Hal tersebut pun membulatkan keputusan PBSI untuk menariknya dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

"Jadi kita menilai Vito tidak siap bertanding. Ketika kita tanya, atletnya pun merasa tidak siap. Maka kita tarik mundur juga," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang. Selain Vito, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah juga dipastikan ditarik mundur.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra