Shesar Hiren Rhustavito Ungkap Kunci Mengalahkan Tuan Rumah, Tatap Perempatfinal Malaysia Open 2022

Cikal Bintang Raissatria
Kamis 30 Juni 2022 18:21 WIB
Shesar Hiren Rhustavito Ungkap Kunci Mengalahkan Tuan Rumah, Tatap Perempatfinal Malaysia Open 2022
Shesar Hiren Rhustavito Ungkap Kunci Mengalahkan Tuan Rumah, Tatap Perempatfinal Malaysia Open 2022. (Foto:celebrities.id/ Badminton Photo)

KUALA LUMPUR, celebrities.idTunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia di babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Usai pertandingan, Vito menjelaskan bahwa fokus jadi kunci kemenangannya saat berhadapan dengan tuan rumah.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (30/6/2022), Vito mengawali pertandingan dengan cukup apik. Dia berhasil menyudahi perlawanan Lee dengan skor 21-19 di gim pertama.

Pada gim kedua, Vito yang juga bermain baik sayangnya harus tumbang dengan skor tipis 19-21. Perjuangan Vito di gim penentuan pun berakhir manis usai menyudahi perlawanan ranking 5 dunia itu dengan skor 21-16.

Usai pertandingan, Vito mengatakan sangat senang bisa mengalahkan Lee Zii Jia di kandangnya. Pebulutangkis berusia 28 tahun itu mengatakan kunci keberhasilannya adalah fokus pada poin demi poin.

“Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah apalagi dengan dukungan penonton. sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan,” kata Vito dilansir dari rilis resmi PBSI, Kamis (30/6/2022).

“Kunci kemenangan hari ini fokus poin demi poin, apalagi di poin akhir jangan sampai lepas fokusnya. Di gim kedua saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah di gim ketiga saya bisa kembali lagi ke fokus saya,” ujarnya.

Sementara, Vito akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kento Momota di babak perempatfinal Malaysia Open 2022. Menjelang pertandingan itu, Vito berharap bisa melanjutkan tren positifnya.

“Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang,” kata Vito.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra