Shikha Talsania Anut Konsep Body Positivity: Tubuh Kita adalah Apa yang Kita Miliki, Kita Harus Bangga 

Yeni Nawang Wulan
Selasa 16 November 2021 16:45 WIB
Shikha Talsania Anut Konsep Body Positivity: Tubuh Kita adalah Apa yang Kita Miliki, Kita Harus Bangga 
Aktris Bollywood Shikha Talsania menganut konsep body positivity. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA,celebrities.id - Aktris Bollywood Shikha Talsania membicarakan tentang bagaimana memperkuat konsep kesempurnaan di media sosial. Sebab, di media sosial banyak sekali inklusivitas dan keragaman dalam industri film. 

Dikutip dari Hindustan Times, Selasa (16/11/2021), awal minggu ini, Shikha menyampaikan pernyataan di media sosial tentang tidak merasa bersalah terkait tubuh seseorang. Banyak sekali orang-orang di media sosial yang membicarakan berat badan seseorang.

“Semua orang di dunia, terlepas dari bagaimana bentuk tubuh mereka, merasa tidak aman. Tapi tubuh kita adalah apa yang kita miliki dan kita harus bangga akan hal itu,” ujar Shikha.

Aktris cantik itu, percaya bahwa media sosial sebagai peran dalam memperkuat konsep kesempurnaan dan berlangganan itu telah menjadi suatu nilai norma. 

“Hari ini, semuanya tentang profil, sudut, dan filter. Jumlah waktu yang kita gunakan untuk memikirkan kesombongan sudah pasti meningkat. Ada begitu banyak aplikasi yang benar-benar dapat mengubah tampilan Anda dan itu tidak dapat dipercaya. Jangan sampai gambar kita terdistorsi di kepala kita sendiri,” katanya.

Dia mengaku, satu-satunya cara untuk mencegah perkataan orang lain terhadap diri kita adalah dengan melihat ke cermin.

“Ada lautan gambar yang sempurna di luar sana. Hal-hal ini sampai ke Anda. Kita perlu terus mengingatkan diri sendiri bahwa hanya karena seseorang terlihat dengan cara tertentu, bukan berarti kita tidak boleh bangga dengan penampilan kita," ujarnya.

Walapun Shikha Talsania dulunya sering dipermalukan, kini dia melihat hal yang berbeda. “Saya telah menghadapi penolakan sebelumnya karena penampilan saya. Karena itu, saya bekerja sangat keras dan saya beruntung memiliki peluang yang membantu saya menjadi seseorang yang dapat membawa lebih banyak inklusivitas dan keragaman dalam industri kami,” katanya lagi.

Editor : Mohammad Saifulloh