Shin Tae Yong Bocorkan Strategi usai Lumat Myanmar 3-1, Apa Itu? 

Tino Satrio
Minggu 15 Mei 2022 22:06 WIB
Shin Tae Yong Bocorkan Strategi usai Lumat Myanmar 3-1, Apa Itu? 
Shin Tae Yong bocorkan strategi usai lumat Myanmar 3-1. (Foto: celebrities.id/Instagram @shintaeyong7777)

PHU THO, celebrities.id - Shin Tae Yong langsung bocorkan strateginya usai Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 di Stadion Viet Tri, Minggu (15/5/2022). 

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut memainkan strategi yang berbeda dari laga sebelumnya, saat mengalahkan Filipina 4-0.

Kala melumat Filipina, Shin Tae Yong terlihat cenderung memainkan taktik bertahan dan kemudian melancarkan serangan balik. 

Strategi itu dia pilih lantaran Filipina unggul dalam postur tubuh. Namun, kelincahan dan kecepatan mereka dinilai kurang untuk melakukan transisi.

Berbeda dengan Myanmar. Skuad Garuda tampil menyerang lewat permainan cepat hingga terus memberikan high pressing. Hal ini dikarenakan Myanmar memiliki kecepatan yang lebih dari Filipina.

"Taktik melawan Filipina dan Myanmar itu memang berbeda. Filipina memiliki postur tubuh bagus, tapi agility jelek. Maka itu saya manfaatkan counter attack untuk mengeksploitasi ruang kosong," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai laga, Minggu (15/5/2022).

"Saya juga menganalisa langsung Myanmar saat lawan Vietnam. Mereka menunjukkan permainan yang bagus lewat organisir bola pada laga itu. Makanya, saya memberi taktik untuk pressing," ucapnya.

 

1
/
2