Shin Tae Yong Tak Ingin Timnas Indonesia Terlena usai Taklukkan Filipina: Fokus Melawan Myanmar!

Maulana Yusuf
Sabtu 14 Mei 2022 07:45 WIB
Shin Tae Yong Tak Ingin Timnas Indonesia Terlena usai Taklukkan Filipina: Fokus Melawan Myanmar!
Shin Tae Yong ingin Timnas Indonesia fokus lawan Myanmar. (Foto: celebrities.id/Instagram @pssi)

PHU THO, celebrities.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Filipina U-23 dengan skor telak 4-0. Pascalaga itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengatakan akan kembali fokus untuk menghadapi Timnas Myanmar U-23 pada laga selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pertandingan lanjutan penyisihan grup A SEA Games 2021 yang mempertemukan Garuda Muda – ulukan Timnas Indonesia U-23 dengan The Azkals –julukan Timnas Filipina- berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dipersembahkan oleh gol Muhammad Ridwan (17). Disusul dengan gol Rizky Ridho Ramadhani (44), Egy Maulana Vikri (74), dan Marselino Ferdinan (84).

Dengan hasil ini, Garuda Muda semakin terbuka jalannya untuk lolos ke babak semifinal. Sementara itu, Shin Tae yong mengapresiasi anak asuhnya dan puas dengan kemenangan telak ini. Namun tak ingin terlena, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut akan kembali fokus untuk menghadapi Myanmar U-23 dan meraih tiga poin.

"Pemain telah bekerja keras pada pertandingan ini. Selanjutnya kami fokus melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos semifinal," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (14/5/2022).

Selanjutnya, Garuda Muda masih menyisakan satu laga terakhir di babak penyisihan grup A melawan Myanmar U-23. Pertandingan tersebut akan dihelat pada Minggu (15/5/2022).

Adapun, lebih lanjut, pertandingan melawan Myanmar U-23 nanti adalah pertandingan hidup mati bagi Garuda Muda. Pasalnya, Asnawi dan kolega wajib menang jika ingin lolos ke babak semifinal.

Kemenangan melawan Myanmar U-23 dinilai penting untuk menentukan apakah Garuda berhasil lolos dari grup A atau sebaliknya. Tentu masyarakat Indonesia berharap Garuda Muda bisa memetik kemenangan pada laga nanti. Sementara di grup B persaingan juga masih ketat antara Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Editor : Endang Oktaviyanti