Shin Tae Yong Ulang Tahun, Timnas Indonesia Ditraktir Pizza dan Durian

Andika Rachmansyah
Rabu 11 Mei 2022 23:27 WIB
Shin Tae Yong Ulang Tahun, Timnas Indonesia Ditraktir Pizza dan Durian
Shin Tae Yong merayakan hari ulang tahun ke-52. (Foto: celebrities.id/Instagram @shintaeyong7777)

PHU THO, Ā celebrities.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae Yong tengah merayakan hari ulang tahun ke-52.Ā 

Menariknya, juru taktik asal Korea Selatan yang cukup rewel memantau gizi para pemainnya ini, terlihat mentraktir skuadnya dengan makan pizza dan durian.

“Karena masih turnamen SEA Games traktirannya yang ringan-ringan saja. Para pemain minta ditraktir pizza dan durian,” kata Shin Tae Yong, disadur dari laman resmi PSSI, Rabu (11/5/2022).

Padahal, kita tahu Shin Tae Yong cukup tegas mengenai pola makan anak asuhnya. Dan tertanya, pelatih yang juga akrab dengan pemain andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min ini juga doyan dengan durian karena cita rasanya yang enak.

“Saya suka durian, soalnya enak. Baunya memang agak aneh seperti itu. Tapi, setelah dimakan, ternyata enak juga,” ucapnya.

Disamping itu, Shin Tae Yong juga mendapat kejutan dari Skuad Garuda Muda. Punggawa Timnas Indonesia U-23 juga tampak mengguyur pelatihnya dengan air mineral sebagai bentuk perayaan.

Terlepas dari perayaan ulang tahunnya, Shin Tae Yong masih memiliki tugas berat. Sebab, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga ketiga melawan Filipina U-23 pada Jumat, 13 Mei 2022.

Tentu saja hasil kemenangan di laga tersebut merupakan harga mati untuk Skuad Garuda Muda guna menjaga asa lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.Ā 

Mengingat, saat ini Timnas Indonesia U-23 sedang bertengger di urutan empat klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Sementara puncak klasemen diisi oleh Myanmar U-23 dengan total enam poin.Ā 

Sekadar informasi, saat ini Timnas Indonesia U-23 telah menggelar latihan pemulihan di lapangan Bai Bang, Phu Tho. Latihan ini digelar setelah malam tadi, Garuda Muda mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 di Stadion VietĀ Tri, Vietnam.

Editor : Imantoko Kurniadi