Siap-Siap Ladies! Ini Tren Makeup yang Diprediksi Booming di 2023 

Syifa Fauziah
Jumat 23 September 2022 10:37 WIB
Siap-Siap Ladies! Ini Tren Makeup yang Diprediksi Booming di 2023 
Tren makeup yang diprediksi booming di 2023. (celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Makeup saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Hampir setiap hari para wanita merias diri dengan kosmetik untuk menunjang penampilan. 

Makeup juga biasa digunakan di momen penting seperti acara pernikahan, wisuda, lamaran hingga pesta ulang tahun.

Seiring dengan tingginya minat masyarakat pada makeup, trennya pun terus berubah tiap tahunnya. Mulai dari warna, bentuk alis, look makeup secara keseluruhan, hingga tekniknya.

Founder Arman Armano Academy dan Penyelenggara Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2022 menjelaskan perkembangan makeup saat ini begitu dinamis setiap tahunnya. Hal itu juga diikuti oleh media sosial yang ikut berkembang.

"Sekarang ini tinggal liat media sosial, langsung tunjuk mau makeup model natural misalnya, bisa diwujudkan. Media sosial berpengaruh sekali," kata Arman Armano di sela-sela acara Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2022 saat ditemui baru-baru ini.

Arman pun membagikan bocoran mengenai makeup look yang akan tren di 2023 mendatang.

"Kita bicara total look ya, menurutku 2023 akan kembali ke gaya makeup klasik," ucapnya.

Khusu pada bagian alis, Arman mengatakan tahun ini masyarakat senang dengan bushy brow atau bentuk alis yang bervolume tebal, namun tetap terkesan natural. Di tahun 2023, semua itu akan ditinggalkan.

"Aku memprediksi 2023 kembali ke klasik, gaya-gaya makeup yang baku, alis bermain dengan pensil alis dan nggak banyak main dengan serat, teknik cut crease juga sudah mulai ditinggalkan. Orang lebih senang dengan gaya smokey," tuturnya.

Sementara itu, untuk tren makeup pengantin di 2023 Arman melihat tidak banyak perubahan dari tahun ke tahun.

"Kalau tren makeup pengantin itu dari tahun ke tahun tidak banyak perubahan terutama di Indonesia, karena kita kebanyakan temanya tradisional," ujarnya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi