Siap-Siap! Pembukaan F1 Powerboat Musim 2023 Dihelat di Danau Toba, Live di RCTI+

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Selasa 24 Januari 2023 18:18 WIB
Siap-Siap! Pembukaan F1 Powerboat Musim 2023 Dihelat di Danau Toba, Live di RCTI+
Danau Toba, Sumatra Utara terpilih sebagai venue pembuka F1 Powerboat musim 2023. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, celebrities.id – Danau Toba, Sumatra Utara terpilih sebagai venue pembuka F1 Powerboat musim 2023. Event yang dihelat pada 24-26 Februari 2023 itu akan ditayangkan langsung oleh RCTI.

F1H2O ini merupakan ajang balap kejuaraan dunia perahu motor terbesar. Ini merupakan ajang balap tertinggi setara dengan Formula 1 (F1) dan MotoGP yang diikuti oleh pembalap serta tim dari berbagai belahan dunia.

Balapan yang dikenal dengan F1H2O ini juga akan melakukan roadshow promosi di berbagai kota di Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan penyelenggaraan F1 Powerboat disiapkan sepenuhnya oleh InJourney sebagai promotor lokal bekerja sama dengan UIM (Union Internationale Motonautique).

Namun, ajang balap ini belum cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia sehingga butuh promosi yang lebih masif agar acara tersebut dapat diramaikan penonton. Rencananya, InJourney akan melakukan roadshow, salah satunya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, pada Februari mendatang.

“Kita akan melakukan beberapa roadshow, salah satunya adalah membuka booth pada IIMS 2023. Persiapannya juga sudah hampir selesai berkat dukungan dan bantuan pemerintah setempat,” kata Maya Watono, Direktur Marketing InJourney dalam Rapat Media Gathering F1 Powerboat Lake Toba yang dilakukan secara daring, Selasa (24/1/2023).

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa F1H2O ini akan diramaikan oleh penonton. Pasalnya, juara dunia tahun lalu dipastikan bakal hadir, mengingat ini merupakan seri pembuka yang akan berpengaruh pada poinnya musim ini.

“Juara dunia F1H2O (Prancis Chiappe) dipastikan bakal hadir. Dia pembalap tim China (CTIC F1 Shenzhen China Team). Bahkan, dia meminta izin untuk tinggal sepekan di Danau Toba setelah lomba. Jangankan seminggu, sebulan juga saya kasih,” ujar Menpora.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga memastikan persiapan di Danau Toba untuk gelaran dunia ini berjalan sesuai rencana. Mengingat ini tak perlu mempersiapkan trek aspal karena perlombaannya dilakukan di air.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2