Siapkan Labuan Bajo sebagai Venue Side Event G20, Kemenparekraf Dorong Keterlibatan Masyarakat

Ahmad Haidir
Rabu 12 Januari 2022 08:27 WIB
Siapkan Labuan Bajo sebagai Venue Side Event G20, Kemenparekraf Dorong Keterlibatan Masyarakat
Kemenparekraf melalui Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores berkolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara. (celebrities/Istimewa)

JAKARTA, celebrities.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI melalui Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores berkolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara. Hal ini dalam rangka mempersiapkan Labuan Bajo sebagai Venue Side Event G20

Shana Fatina selaku Direktur Utama BPOLBF menyampaikan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dan berpartisipasi aktif dalam menyambut ajang konferensi antar 20 negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia itu saat rapat koordinasi dengan Kemensetneg serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (10/1/2022) di Ruang Aspirasi Kementerian Sekretariat Negara. 

"BPOLBF pada prinsipnya turut berpartisipasi aktif dalam menyambut G20 karena penyelenggaraan event ini adalah cita-cita yang kita harapkan bersama dan juga yang diharapkan semua pihak di Labuan Bajo," ucap Shana, dikutip oleh MNC Portal Indonesia melalui keterangan tertulis, Rabu (12/1/2022). 

Shana berharap event G20 ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat Labuan Bajo-Flores, sehingga dapat membangkitkan perekonomian Indonesia. Lebih lanjut, Shana menyampaikan bahwa  masyarakat Labuan Bajo-Flores siap terlibat dalam acara yang akan berlangsung pada 30 - 31 Oktober 2022 itu. 

"Kami ingin masyarakat merasa terlibat dan memiliki hajatan ini. Misalnya, suvenir yang digunakan nanti merupakan produk UMKM lokal Labuan Bajo-Flores. Selain itu, dengan peta perjalanan wisata yang kita tawarkan, harapannya akan menarik para delegasi maupun para wisatawan untuk menjelajahi keindahan Labuan Bajo-Flores yang punya banyak alternatif destinasi selain Taman Nasional Komodo yang sudah cukup dikenal,” ujarnya. 

Shana juga menyampaikan nantinya akan diadakan rapat koordinasi lanjutan dengan Pemkab Manggarai Barat bersama unsur pentahelix lainnya dalam menyukseskan event G-20

 

1
/
2