Siapkan Permodalan, Kemenparekraf Dorong Pelaku Usaha Busana Muslim Bangkit di Tengah Pandemi

Ratu Syra Quirinno
Kamis 06 Mei 2021 10:03 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di gelaran ModestFFFund 2021 (Foto: celebrities.id/Kemenparekraf)

JAKARTA, celebrities.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan selalu memberikan pendampingan dan akses permodalan untuk brand modest fashion atau pelaku bisnis busana muslim Tanah Air melalui peningkatan kapasitas dan keahilan (skill up).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengatakan, di tengah kesulitan yang dihadapi, pihaknya akan akan menggiatkan pelatihan agar para pelaku modet fashion selalu berinovasi dan beradaptasi. 

“Pendampingan ini akan memfasilitasi mereka untuk berkolaborasi. Kita harapkan ini mampu untuk membantu para entrepreneur bertahan, meraih peluang dan bisa jadi pemenang. Semoga mereka bisa mendapatkan pasarnya, baik di dalam negeri maupun pasar luar negeri yang sangat potensial," kata Menparekraf Sandiaga Uno, di Platan Hutan Kota Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2021).

Program ini meliputi kegiatan ‘capital accelerator’ dan ‘capacity building’ bagi para pemilik brand modest fashion. Program ini memilih 20 brand modest fashion terbaik untuk mengikuti workshop kreatif dengan mentor dari dalam dan luar negeri, serta berkesempatan mendapatkan pembiayaan atau permodalan melalui lelang kepada lembaga pendanaan dan investor.

 

1
/
2