Simak Tutorial Makeup Sweet Glow ala Kesha Ratuliu untuk Tampil Mempesona saat Idul Fitri

Laras Dwi Sasmita
Kamis 28 April 2022 16:01 WIB
Simak Tutorial Makeup Sweet Glow ala Kesha Ratuliu untuk Tampil Mempesona saat Idul Fitri
Kesha Ratuliu bagikan tutorial makeup Sweet Glow untuk lebaran. (Foto:celebrities.id/Instagram @kesharatuliu05)

JAKARTA, celebrities.id – Makeup menjadi item paling penting bagi sebagaian wanita di hari lebaran. Pasalnya, hal tersebut membuat sebagaian wanita bisa tampil percaya diri ketika bersilaturahmi dengan keluarga.

Hal itu membuat artis cantik Kesha Ratuliu membagian tutorial makeup sweet glow yang ia unggah di laman TikTok pribadinya pada Kamis (28/04/2022) yang bisa dicoba di hari lebaran.

Yuk simak tutorial makeup lebaran sweet glow yang memiliki nuansa manis ala Kesha Ratuliu ini.

1. Poles wajah dengan sunscreen kemudian ratakan dengan tangan. Lalu gunakan concealer pada bagian bawah mata dan bekas-bekas jerawat setelah itu di-blend menggunakan beauty blender. Selanjutnya, untuk membuat demensi pada wajah tambahkan krim contour di tulang pipi, hidung dan dagu. Setelah itu, ratakan kembali dengan beauty blender secara perlahan agar hasilnya dapat terlihat maksimal.

2. Langkah kedua yaitu ditambahkan krim blush dan blend dengan beauty blender di bagian pipi agar memberikan kesan merona alami pada wajah. Lalu setting makeup dengan bedak tabur yang dipoles ke seluruh wajah dengan spons bedak.

3. Ketiga, untuk meratakan warna kulit tambahkan bedak padat yang dipoles ke seluruh wajah menggunakan brush. Untuk makeup semakin tahan lama di hari lebaran, Kesha menambahkan contour powder di bagian tulang pipi, hidung dan dagu dengan brush.

4. Selanjutnya, gunakan blush powder pada bagian pipi dan jidat yang diblend dengan brush. Kemudian tambahkan glitter di area tulang pipi, hidung dan jidat menggunakan jari.

5. Pada bagian alis bentuk menggunakan pensil alis dan arsir mengunakan brush alis. Kemudian isi bagian yang kosong menggunakan eyebrow yang warnanya disesuiakan dengan warna alis.

6. Langkah selanjutnya pada bagian kelopak mata, untuk base berikan warna eyeshadow pink latte lalu ditimpa dengan eyeshadow nude pink dibagian ekor mata dan ditambahkan eyeshadow shimer rose gold di bagian tengah yang dipoles dengan jari. Kemudian blend semuanya dengan menggunakan brush agar warnanya tercampur rata. Setelah itu gunakan eyeshadow nude pink dibagian bawah mata dengan brush dan tambahkan glitter di bagian depan mata.

7. Terakhir, untuk menyempurnakan makeup ini, Kesha menambahkan lipcream nude pink yang disamakan dengan warna eyeshadownya. Lalu ditimpa dengan lipgloss untuk membuat bibir semakin terlihat plump dan fresh.

Editor : Tia Ayunita