Sindir Wisata Luar Angkasa, Pangeran William Sebut Selamatkan Bumi Lebih Penting

Intan Rakhmayanti Dewi
Sabtu 16 Oktober 2021 08:01 WIB
Sindir Wisata Luar Angkasa, Pangeran William Sebut Selamatkan Bumi Lebih Penting
Sindir Wisata Luar Angkasa, Pangeran William Sebut Selamatkan Bumi Lebih Penting. (Foto: celebrities.id/abcnews.go.com)

JAKARTA, celebrities.id - Pangeran William menyarankan pengusaha kaya harusnya fokus menyelamatkan Bumi daripada terlibat dalam pariwisata luar angkasa.

Duke of Cambridge mengatakan otak dan pikiran cerdas yang ada mestinya berusaha memperbaiki planet ini, bukan mencari tempat berikutnya untuk hidup dan ditinggali, demikian dikutip dari BBC, Sabtu (16/10/2021).

Hal ini William ungkap saat wawancara dengan Newscast BBC menjelang Earthshot Prize pertama untuk menghargai mereka yang mencoba menyelamatkan planet ini.

Berbicara tentang persaingan ketat penerbangan luar angkasa saat ini dan dorongan untuk mempromosikan pariwisata luar angkasa.

"Kita membutuhkan beberapa otak dan pikiran terhebat di dunia yang tetap berusaha memperbaiki planet ini, bukan mencoba menemukan tempat berikutnya untuk pergi dan tinggal," ujar William.

"Saya pikir pada akhirnya itulah yang menjadi nilai lebih untuk saya - itu benar-benar sangat penting untuk fokus pada [planet] ini daripada menyerah dan pergi ke luar angkasa untuk mencoba dan memikirkan solusi untuk masa depan," tuturnya.

William mengatakan dia sama sekali tidak tertarik untuk pergi ke luar angkasa. Dia juga menambahkan ada harga yang harus dibayar soal karbon dari setiap penerbangan luar angkasa.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi