Single The Weeknd Blinding Lights Jadi Lagu Nomor Satu Sepanjang Masa di Billboard, Geser Chubby Checkers Milik The Twist

Hasyim Ashari
Rabu 24 November 2021 15:03 WIB
Single The Weeknd Blinding Lights Jadi Lagu Nomor Satu Sepanjang Masa di Billboard, Geser Chubby Checkers Milik The Twist
Single The Weeknd Blinding Lights Jadi Lagu Nomor Satu Sepanjang Masa di Billboard, Geser Chubby Checkers Milik The Twist. (Foto: celebrities.id/Instagram @theweeknd)

LOS ANGELES, celebrities.id – Single hit The Weeknd berjudul Blinding Lights dinobatkan sebagai lagu nomor satu sepanjang masa di tangga lagu tunggal Billboard. 

Selain itu, lagu musisi berkebangsaan Kanada itu juga berhasil menggeser posisi  Chubby Checkers yang dirilis tahun 1960-an milik The Twist.

Menurut laporan dari Billboard, Selasa (23/11/2021) menyatakan single artis Kanada itu telah menghabiskan 90 minggu di chart Hot 100-nya. Itu juga merupakan top 5 hit selama 43 minggu dan top 10 hit selama 57 minggu.

Billboard 100 telah memetakan lagu-lagu teratas menurut drama radio, penjualan, dan streaming selama 63 tahun terakhir. Billboard mengatakan jangka panjang tangga lagu telah membuat Blinding Lights menjadi judul lagu nomor 1 di Lagu Terbesar Sepanjang Masa Hot 100 Chart.

Artis bernama lengkap Abel Tesfaye itu, merilis lagu Blinding Lights pada bulan November 2019 lalu. Hingga September 2021, lagu tersebut telah diputar lebih dari 2,5 miliar kali di layanan streaming Spotify.

Popularitasnya telah dibantu oleh tantangan tarian TikTok selama pandemi dan penampilan The Weeknd selama pertunjukan di Super Bowl pada tahun 2021. Ironisnya, 'The Twist' oleh Chubby Checkers juga menggila tetapi sekarang telah diturunkan ke tempat kedua.

Lagu Chubby Checkers milik The Twist, dianugerahi gelar pada 2008 setelah berhasil memuncaki tangga lagu selama dua tahun yakni periode 1960 hingga 1962. Keputusan dicapai dengan memfaktorkan total minggu pada chart serta posisi chart yang tepat

Situs web penyanyi Amerika itu juga selama bertahun-tahun menyoroti kehormatan The Twist sebagai lagu nomor satu sepanjang masa. Checker, sekarang berusia 80 tahun, masih tampil di seluruh Amerika Serikat.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi