Sinopsis Baahubali, Film Terkenal di India tentang Kisah Cinta dan Perebutan Tahta

Siska Permata Sari
Senin 11 Oktober 2021 20:09 WIB
Sinopsis Baahubali, Film Terkenal di India tentang Kisah Cinta dan Perebutan Tahta
Film Baahubali terkenal di India tentang kisah cinta dan perebutan tahta. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Baahubali:The Beginning merupakan salah satu film Mega Bollywood yang terkenal di India. Bagi Anda pencinta film-film Bollywood, pasti sudah tidak asing dengan film Baahubali.

Baahubali: The Beginning adalah film fiksi sejarah epik dwibahasa India 2015 yang disutradarai oleh SS Rajamouli. Film produksi Shobu Yarlagadda dan Prasad Devineni ini dirilis di seluruh dunia pada 10 Juli 2015 dan mendapatkan sambutan positif dari penonton.

Baahubali: The Beginning ini bahkan meraih rekor penayangan pembukaan dengan keuntungan tertinggi untuk sebuah film India di box-office. Film iji bahkan meraup pendapatan kotor sebesar 81 juta dolar AS atau setara lebih dari Rp1 triliun.

Sinopsis Baahubali: The Beginning ini menceritakana tentang konflik di kerajaan Mahishmati kuno di India. Film ini mengisahkan tentang drama cinta dan perebutan tahta, di mana bermula saat Sivagami, ratu keluar dari sebuah gua dengan air terjun besar sambil menggendong seorang bayi.

Demi menyelamatkan bayi tersebut, Sivagami mengorbankan dirinya sendiri dari kejaran tentara. Saat melihat ratu hampir tenggelam sambil tetap menggenggam bayi, penduduk itu melihatnya.

Bayi tersebut lalu dirawat oleh suaminya, Sanga. Bayi itu dinamai Shiva dan dirawat dengan penuh kasih oleh Sanga, seperti anaknya sendiri. Ketika Shiva tumbuh dewasa, rupanya dia mempunyai kekuatan tak biasa.

Suatu hari, Shiva bertemu dengan pemilik topeng yang ditemukannya di air terjun. Dia adalah Avanthika, seorang pejuang pemberontak yang kelompoknya terlibat dalam perang gerilya melawan raja Bhallala Deva/Pallvalathevan dari Kerajaan Mahishmati.

 

1
/
2