Sinopsis Film 2037, Kisah Perjuangan Siswi Melawan Pelecehan Seksual

Akbar Mardiansyah
Rabu 20 Juli 2022 07:21 WIB
Sinopsis Film 2037, Kisah Perjuangan Siswi Melawan Pelecehan Seksual
Sinopsis film 2037, kisah perjuangan siswi melawan pelecehan seksual. (Foto: celebrities.id/Isntagram @forsominie)

SEOUL, celebrities.id - Sinopsis film 2037 membuat pecinta film semakin penasaran untuk menyaksikan langsung film Korea Selatan ini. Apalagi, film bergenre drama tersebut sudah tayang perdana pada 8 Juni lalu di Negeri Ginseng itu.

Film 2037 ditulis dan disutradarai oleh Mo Hong Jin dan dibintangi oleh Hong Ye Ji, Kim Min Hwa, Kim Ji Young, Hwang Seokk Jeong dan Jung In Gi.

Film 2037 disebut memiliki cerita yang sedih dan cocok untuk penggemar film bergenre drama. Penasaran dengan alur ceritanya? Berikut sinopsis film 2037 yang telah celebrities.id rangkum untuk Celeb Hitz. 

Sinopsis Film 2037

Dilansir dari Viki, Rabu (20/7/2022), film 2037 mengisahkan tentang seorang siswi sekolah menengah atas bernama Yoon Young (Hong Ye Ji) berumur 19 tahun. Dia diceritakan sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir. 

Yoon Young tinggal berdua bersama ibunya Kyung Sook (Kim Ji Young) yang tuli. Dia bekerja paruh waktu untuk membantu ibunya memenuhi kebutuhan hidup.

Pada suatu hari, saat Yoon Young sedang bekerja, seorang pria melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya. Ketika dia melawan pelaku pelecehan seksualnya, Yoon Young tidak secara sengaja membunuhnya.

Akibatnya, Yoon Young dijatuhi hukuman penjara dan ditempatkan di fasilitas penjara dewasa karena umurnya yang sudah memasuki usia dewasa. Di penjara, dia diberi nomor 2037.

Meskipun suasana kehidupan dipenjara sangat keras dan tidak kenal ampun, Yoon Young malah mendapat hubungan persahabatan yang tidak biasa dengan teman satu selnya. 

Itulah sinopsis film 2037 yang memiliki banyak pelajaran hidup. Simak celebrities.id untuk informasi menarik dan terkini lainnya.

Editor : Lisvi Padlilah