Sinopsis Film The House, Antologi Stop-Motion Penuh Kisah Kelam

Andaru Danurdana
Senin 17 Januari 2022 07:02 WIB
Sinopsis Film The House, Antologi Stop-Motion Penuh Kisah Kelam
Sinopsis film The House. (Foto: celebrities.id/Instagram @themoviemovie)

JAKARTA, celebrities.id – Di awal tahun ini, ada sederetan film menarik yang bisa disaksikan untuk menyongsong bulan-bulan penuh kesibukan. Salah satunya adalah The House, film antologi animasi stop-motion yang penuh dengan kisah-kisah kelam.

Sebagai film antologi, The House memuat tiga segmen cerita pendek yang berfokus pada sebuah rumah misterius. Mengambil tiga latar waktu yang berbeda, tokoh-tokoh yang sempat singgah di rumah itu selalu mengalami kejadian aneh dan berujung merasa terusir dari tempat tinggal baru mereka.

Kisah pertama, berjudul And Heard Within, A Lie is Spun, berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Mabel yang hidup bersama adik dan kedua orang tuanya dalam keadaan miskin. 

Suatu ketika, sang ayah yang sedang mabuk bertemu dengan seorang lelaki misterius yang menawarkan mereka untuk tinggal di sebuah rumah kosong yang sedang dalam proses pembangunan.

Langsung menyetujui tawaran cuma-cuma itu, Mabel dan keluarganya pun pindah rumah. Namun, di tempat tinggal baru ini, Mabel selalu bertemu dengan para pekerja yang tampak tak pernah menghiraukan mereka; rumah itu juga selalu menyediakan makanan dengan porsi besar tanpa diketahui siapa yang memasaknya.

Berbagai kejadian aneh pun menimpa Mabel dan adiknya, yang akhirnya berujung dengan kebakaran janggal dan membuat rumah itu harus dibangun kembali dari awal dan berpindah kepemilikan.

 

1
/
2